Advertorial

Tiga Parpol Usung Azwardy-Erwandi ke Pilkada Kabupaten Belitung 2018

TIGA parpol, yakni PAN, PKS, dan PKB sepakat berkoalisasi mengusung bakal pasangan calon Azwardy Azhar dan Erwandi A Rani

Tiga Parpol Usung Azwardy-Erwandi ke Pilkada Kabupaten Belitung 2018
Pos Belitung/Dede Suhendar
Tiga Parpol Usung Azwardy-Erwandi ke Pilkada Kabupaten Belitung 2018 

TIGA partai politik (parpol), yakni PAN, PKS, dan PKB sepakat berkoalisasi mengusung bakal pasangan calon (balon) Azwardy Azhar dan Erwandi A Rani pada Pilkada Belitung 2018.  Deklrasi kemudian digelar di halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Sabtu (23/12) malam.

“Deklarasi ini tentunya sudah diputuskan oleh tiga partai pengusung. Malam ini menjadi tanggal yang sangat krusial. Kalau tidak, maka kami khawatir tidak akan bisa menyiapkan dokumen persyaratan itu,” ujar Azwardy yang akrab disapa Away itu saat bertemu awak media di Hotel BW Suite usai acara.

Pasangan yang memiliki tagline BERANI (Bersama Azwardy dan Erwandi A Rani) itu merasa senang karena telah dipercaya tiga parpol, sehingga bisa meramaikan kontestasi politik Belitung. Away mengakui sebagai putra kelahiran asli Belitung, dirinya sudah merantau selama 30 tahun. Namun saat ini dirinya berkomitmen memberi segala sesuatu yang dimiliki buat membangun Belitung.

“2003-2004 lalu saya sempat ingin mencalonkan diri menjadi bupati, tapi sebagai manusia kita hanya berikhtiar dan bersiasat, tapi Tuhan yang menentukan. Demi konspirasi politik waktu itu agar Belitung tetap aman, saya menyatakan mundur. Artinya keinginan 13 tahun lalu ingin membuat Belitung sejajar dengan daerah lain, paling tidak sama dengan Pulau Bintan,” katanya.

Adik mantan Ketua KPK Antasari Azhar ini menegaskan, dirinya bersama Erwandi mantap maju dalam Pilkada 2018 tanpa ada beban apapun kepada pihak lain. Nantinya jika terpilih akan terbebas dari intervensi dalam melaksa­nakan roda pemerintahan.

“Kami yakin inetegritas dan komitmen kami hanya untuk masyarakat. Dalam lima tahun ke depan, kami akan melakukan peruba­han terutama soal mindset atau pola pikir dimulai dari lingkungan birokrat sampai dengan kepada masyarakat agar kita semua siap menjadi masyarakat wisata,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, dirinya siap melayani masyarakat hingga ke pelosok wilayah Kabupaten Belitung. Hal ini dikarenakan seorang bupati dan wakil bupati termasuk pelayanan dan dibayar oleh masyarakat.

“Jadi bukan masyarakat yang datang kepada kami, tapi kami yang harus datang menemui masyarakat dengan cara kami sendiri tentunya,” katanya.

Sementara itu, Erwandi A Rani mengaku telah menemukan chemistry berpasangan dengan Away. Sebab merupakan sosok yang menjunjung tinggi komunikasi dalam memutuskan sesuatu.

Wakil Bupati Belitung petahana ini menyebut, dirinya sudah tidak berniat turun gelanggang politik. Namun karena kecocokan yang dirasakan selama koordinasi beberapa bulan lalu, akhirnya ia memutuskan kembali mencalonkan diri. 

“Dalam sebuah keluarga itu komunikasi sangat penting terutama dalam mengambil sebuah keputusan. Beliau ini sangat menjunjung tinggi itu dan saya merasa cocok, intinya itu,” ujarnya. (adv/n1)

Tiga Parpol Usung Azwardy-Erwandi ke Pilkada Kabupaten Belitung 2018
Tiga Parpol Usung Azwardy-Erwandi ke Pilkada Kabupaten Belitung 2018 (Pos Belitung/Dede Suhendar)
deklarasi bakal pasangan calon (balon) Azwardy Azhar dan Erwandi A Rani untuk Pilkada Belitung 2018
deklarasi bakal pasangan calon (balon) Azwardy Azhar dan Erwandi A Rani untuk Pilkada Belitung 2018 (Pos Belitung/Dede Suhendar)
Bakal pasangan calon (balon) Azwardy Azhar dan Erwandi A Rani untuk Pilkada Belitung 2018
Bakal pasangan calon (balon) Azwardy Azhar dan Erwandi A Rani untuk Pilkada Belitung 2018 (Pos Belitung/Dede Suhendar)
Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved