Malam Tahun Baru 2018

Pengunjung Pantai Tanjungpendam 'Meluber', Polisi Terapkan Satu Jalur

Rekayasa arus lalu lintas ini, akan dimulai oleh polisi sekitar pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB dini hari

Pengunjung Pantai Tanjungpendam 'Meluber', Polisi Terapkan Satu Jalur
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pengunjung, Minggu (31/12/2017) mulai memadati kawasan Tanjung Pendam. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Pengunjung yang mendatangi pantai wisata Tanjungpendam meluber pada malam pergantian tahun 2017-2018, Minggu (31/12/2017).

Agar semua bisa terkendali dan lancar, pihak Satlantas Polres Belitung memberlakukan satu jalur dari arah Jalan Gegedek patimura menuju ke Pantai Wisata Tanjungpendam.

Di malam pergantian malam pergantian tahun, Polres Belitung melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Kendaraan yang melewati jalur ini, tidak diperkenankan buat berbalik arah alias hanya satu jalur. Polisi telah merekayasa arus lalu lintas, dari Bundaran Satam, Jalan Gegedek Tanjungpandan dan persimpangan Air Saga Jalan Gatot Subroto Air hanya satu jalur.

"Ini untuk menghindari kemacetan di Jalan tersebut. Jadi bagi pengendara dari Jalan Merdeka, Jalan Pangkallalang silahkan berbelok kekiri menuju Jalan Gegedek, dan keluarnya di Jalan Gatot Subroto," kata Kasat Lantas Polres Belitung AKP Noval Nanusa G Desky.

Sedangkan buat pengendara dari Jalan Veteran, polisi mengarahkan pengendara buat berbelok ke kiri atau menuju Jalan Sriwijaya. Pusat Kota sementara tidak diperkenankan buat memutar arah, dan polisi akan menuju akses Jalan Saidan serta Jalan Melati sebagai alternatif menuju pantai Tanjung Pendam.

"Termasuk Jalan Yos Sudarso, pengendara hanya bisa lurus dan jalur satu arah juga buat menuju ke Tanjung Pendam. Dua tempat ini diprediksi akan menjadi fokus masyarakat di malam tahun baru," ujarnya.

Rekayasa arus lalu lintas ini, akan dimulai oleh polisi sekitar pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB dini hari. Polisi tetap akan mengatur arus lalu lintas disetiap persimpangan, dan menempatkan sekitar dua orang, hingga empat orang personil kepolisian.

"Itu tergantung nilai persimpangannya, bisa dua personil, atau empat personil. Termasuk didalam kawasan Tanjung Pendam juga pengendara hanya diperkanankan lewat saja menggunakan kendaraan, tidak boleh parkir. Nanti ada personil tujuh orang yang ditempatkan disitu buat mengatur lalu lintas," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved