Tenteng Miras Saat Masuki Tanjungpendam Rayakan Pergantian Tahun, Puluhan Remaja Digelandang Petugas

Puluhan remaja tersebut, tertangkap oleh petugas lantaran sudah terpengaruh minuman beralkohol (minol), serta membawa minol saat...

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Sebanyak 37 remaja digiring oleh petugas dari unsur Polres Belitung, Batalyon B Brimob Polda Bangka Belitung (Babel) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung dari pintu masuk UPT Tanjung Pendam, Kelurahan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (31/12/2017).

Puluhan remaja tersebut, tertangkap oleh petugas lantaran sudah terpengaruh minuman beralkohol (minol), serta membawa minol saat mengendarai sepeda motor.

Sehingga polisi sementara waktu mengamankan remaja - remaja tersebut, lantaran dinilai membahayakan pengendara lain.

"Semua ada 37 orang, rata-rata masih remaja, dan ada juta yang masih sekolah SMP. Hanya berkendara terpengaruh minol, dan setelah kami cek mereka membawa minol, jadi kami amankan," kata Kabag Ops Polres Belitung Kompol Jimmy Kurniawan kepada posbelitung.com, Senin (1/1/2018).

Semula ribuan orang menggunakan sepeda motor, memasuki kawasan pantai Tanjungpendam merayakan malam pergantian tahun.

Dipintu masuk tersebut, polisi melaksanakan kegiatan cipta kondisi (cipkon), dengan cara mengecek pengendara sepeda motor yang dinilai membahayakan pengendara lain.

Namun dari razia tersebut, polisi hanya melakukan pengecekan secara selektif terhadap pengendara sepeda motor yang mencurigai.

Terutama kalangan remaja yang sering memanfaatkan malam tahun baru dengan pesta minol.

Sehingga polisi melakukan pengecekan isi bagian bok sepeda motor tersebut dan melakukan penggeledahan terhadap pengendara sepeda motor yang dicuragai.

Jika membawa minol atau senjata tajam (sajam), maka akan diamanakan polisi di Pos Pengamanan (Pos Pam).

"Selektif saja kami, mana yang dicurigai itu kami periksa. Tapi rata-rata sasaran kami remaja dan pemuda. Kami lakukan penggeledahan dan pengecekan sepeda motor, untuk mengetahui apakah mereka membawa minol, sajam atau narkoba, kalau tidak ada, kami persilahkan mereka lewat," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help