2 Cewek Diselingkuhi Tapi Rela Dinikahi dan Jadi Istri Satu Suami

Tersebarnya undangan tersebut tak hanya menghebohkan jagat maya, tapi juga mengejutkan pihak keluarga.

2 Cewek Diselingkuhi Tapi Rela Dinikahi dan Jadi Istri Satu Suami
Eberita.org
ilustrasi foto 

POSBELITUNG.COM - Sebuah undangan pernikahan baru-baru ini membuat heboh netizen.

Terang saja, dalam undangan tersebut tak hanya tertulis satu mempelai wanita, tapi dua.

Ya, seorang pria asal seorang pemuda bernama Muhamad Cindra (24), warga Dusun IV, Desa Lumpatan II, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan akan menikahi 2 wanita sekaligus.

//

Kedua kekasihnya, yakni Indah Lestari (18) warga Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, dan Perawati (23) warga Dusun IV Desa Teluk, Kecamatan Lais, Muba.

Dalam undangan tersebut, mereka akan melangsungkan pernikahan pada 6 November 2017.

Lantas, undangan pernikahan tersebut membuat heboh banyak orang.

Bagaimana bisa Cindara menikahi kedua kekasihnya itu?

Lalu bagaimana pula cerita perkenalan mereka?

Simak enam fakta berikuti ini yang dirangkum TribunnewsBogor.com dikutip dari Sriwijaya Post.

1. Undangan Bikin Heboh

Tersebarnya undangan tersebut tak hanya menghebohkan jagat maya, tapi juga mengejutkan pihak keluarga.

Pihak keluarga sendiri terkejut perihal tersebarnya undangan pernikahan keponakannya.

Memang undangan tersebut sudah dicetak dengan melampirkan kedua foto Indah Lestari dan Perawati dan hal tersebut sudah disepakati bersama oleh pihak keluarga.

"Itu bukan kehendak kami menyebarkan foto-foto tersebut, karena ini sudah terencana," ungkap paman Cindra, Rustam dikutip dari Sriwijaya Post.

Ketika ditanya mengenai keberadaan Cindra, pihak keluarga menjelaskan bahwa saat ini ia tengah bekerja PT Petronesia Benimal yang merupakan Subcon Conoco Philips.

2. Sosok Cindra yang Pendiam

cinta mereka bertiga sama sekali tidak diketahui oleh kedua orang tua, dan itu juga baru diketahui setelah keduanya saling bertemu bahwa ingin menikahi Cindra.

"Kami juga tidak tahu bahwa Cindra ini memiliki dua orang kekasih, karena di keluarga Cindra menurut kami anak yang pendiam dan tidak banyak ulah. Cindra juga tidak bercerita bahwa ia mempunyai pacar bahkan sampai dua," kata Rustam, Rabu (25/10).

Cindra yang merupakan anak ketiga dari lima saudara, merupakan sosok pendiam dan penurut dengan keluarga dan kita tidak menyangka bahwa ia mendapatkan istri sekali dua.

Terjadinya pernikahan tersebut pihaknya tidak merencanakanya sama sekali, karena pertama kali yang datang ke rumah untuk menikah yakni Indah Lestari.

"Indah Lestari sudah lebih dahulu datang ke rumah, namun pada hari ke 15 Perawati juga datang dan ingin dinikahi oleh Cindra. Kami lantas berembuk mengenai hal ini, karena mereka bertiga sama-sama mencintai jadi tidak ada halangan untuk mencegahnya dan kami juha tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,"ujarnya.

3. Kisah Perkenalan Dengan Indah

Meski malu-malu, calon istri Cindra, Indah Lestari menuturkan kisah perkenalan mereka.

Diceritakan, awal mula pertemuan antara keduaya dari media sosial Facebook.

Indah Lestari
Indah Lestari (SRIPOKU/FAJERI)

Dimana saat itu Cindra mengaku bahwa ia tidak mempunyai pacar, bagaikan gayung bersambut keduanya terus intens berkomunikasi melalui Messengger Facebook.

"Saya kenal dengan Cindra dari Facebook pada bulan Agusutus lalu, komunikasi terus terjalin sama dia. Sampai pertemuan pertama saya denganya di rumah ini," kata Indah kepada Sriwijaya Post.

Komunikasi yang terus berjalan baik, hingga akhirnya Cindra menyatakan cinta kepada Indah.

Seiring jalan hubungan keduanya terus jalin, sampai suatu ketika Indah memutuskan datang ke rumah Cindra untuk menikah dan kedatangan keluarga Indah pun disambut hangat oleh pihak keluarga.

4. Kisah Perkenalan Dengan Perawati

Sebenarnya, cinta pertama Cindra mendarat pada Perawati.

Perkenalan keduanya pertama kali dijodohkan oleh seorang teman yakni Rodiah.

Perawati yang merupakan anak ke enam dari 8 saudara, menerangkan kisah cintanya. Dimana ia kenal demgan Cindra sudah sangat lama.

perawati
perawati (SRIPOKU.COM/FAJERI)

"Kenalnya sudah lama melalui teman yakni Rodiah pada bulan Ramadhan tahun lalu, dan jadian pada bulan Desember 2016," ungkap Perawati yang melontarkan senyum.

Putri dari Efendi dan Khomariah, menerangkan bahwa Cindra itu baik dan ramah orangnya.

"Baik pak orangnya dan sama saya dia sangat baik sekali, sehingga saya sayang dengan dia," ujarnya.

5. Diselingkuhi Tapi Terlanjur Sayang

Ternyata, Cindra sangat apik menutupi percintaan segitiga kepada dua calon istrinya itu.

Meski akhirnya ketahuan juga, tapi kedua calon istrinya itu pasrah dan tetap ingin dinikahkan.

Seperti yang diutarakan Indah, dimana ia mengaku sudah terlanjur sayang dengan Cindra.

"Saya sayang sama dia, tapi saya sempat kecewa katanya tidak ada pacar lain tetapi dia ada pacar lain. Tapi mau bagaimana lagi saya sayang," ungkap Indah.

Disinggung mengenai persiapan akad dan resepsi pernikahan nanti, ia mengatakan bahwa persiapan sudah semua dilakukan tinggal menunggu saja.

Begitu juga yang diungkapkan oleh Perawati yang juga sempat kecewa dengan CIndra.

Perawati sempat kecewa ketika mendapatkan kabar bahwa sang pujaan hati akan segera menikah dengan perempuan idaman lain.

Mendapatkan kabar tersebut, Perawati bersama pihak keluarga juga mendatangi kediaman Cindra dan disana sudah terdapat Inda Lestari.

"Sempat kecewa sama Cindra karena dia ada cewek lain, jadi saya memutuskan untuk ke rumahnya dan disana ada Indah. Karena saya sayang sama Cindra, saya ingin tetap menikah denganya walapun menjadi istri kedua," ungkapnya.

Sebelumnya Perawati sempat mencurigai Cindra karena selama dua minggu ia tidak memberikan kabar sedikit pun.

"Kalau rasa cemburu itu pasti ado pak, tapi saya siap menerima dan ini merupakan sudah bagianya masing-masing," tutupnya.

6. Kenalan Duluan, Tapi Jadi Istri Kedua

Hebohnya pernikahan seorang laki-laki dan perempuan di Dusun IV Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu melalui undangan yang tersebar di media sosial, ditanggapi langsung oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Sekayu dan Kemenag.

Kasi Bimas Islam Kemenag Muba, Taufik Fathir SPdi MHI mengatakan, pada prinsipnya tidak ada menikah secara bersamaan, karena dalam perundang-undang hanya satu buku nikah yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Sedangkan dari undangan yang ada tercantum di KUA Kecamatan Lais atas nama Indah Lestari karena akad nikah pada tanggal 6 November.

Lalu, untuk mempelai perempuan satunya tidak bisa didaftarkan. "KUA Lais hanya bisa mengeluarkan atas nama Indah Perawati, lalu untuk satunya itu mungkin nikah siri," kata Taufik.

Sementara, Yuni staf pegawai KUA Sekayu, membenarkan, bahwa calon pengantin pria bernama Cindra beserta dua calon mempelai perempuan mendatangi kantor KUA Sekayu pada tanggal 9 Oktober lalu.

Kedatangannya, untuk meminta surat rekomendasi dari KUA untuk menikah di Kecamatan Lais.

"Sebelumnya, mereka datang dengan maksud untuk bisa mendaftarkan atas nama calon pengantin perempuan Perawati karena menikah diwilayah Sekayu, namun setelah di musyawarakan. Pak kepala KUA tidak bisa memenuhi, mengingat sebelumnya pihak Cindra juga meminta rekomendasi untuk menikah diwilayah Lais dengan pengantin perempuan Indah Lestari," ujarnya.

Sebab sudah ada aturannya, karena yang bisa didaftarkan hanya satu buku nikah saja.

"Buku nikah yang pasti bisa dikeluarkan atas nama Indah Lestari yang menikah diwilayah Kecamatan Lais," jelasnya.

Untuk itu, Indah Lestari akan menjadi istri pertama sekaligus jadi istri sah, sementara Perawati akan menjadi istri kedua dengan dinikahkan secara siri.

Cindra dan Indah akan menikah pada 6 November 2017.

Selang beberapa hari kemudian, Cindra juga melangsungkan akan nikah dengan Perawati pada Rabu (8/11/2017).

Setelah melangsungkan akad nikah, ketiganya akan merayakan resepsi pernikahan pada Kamis (9/11/2017) dikediaman mempelai laki-laki.

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help