Advertorial

HIJRAH Kemas Kearifan Lokal, Siap Menangkan Pilkada Belitung

Pasangan Hellyana-Junrachman memiliki visi wisata unggul, ekonomi kreatif yang bermartabat, berkeadilan dan sejahtera.

HIJRAH Kemas Kearifan Lokal, Siap Menangkan Pilkada Belitung
Pos Belitung/Dede Suhendar
Pasangan Hellyana Setyobudi dan Junaidi Rachman saat pendaftaran di KPU Belitung, Rabu (10/1/2017) 

HELLYANA Setyobudi dan Junaidi Rachman menjadi bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Belitung yang terakhir mendaftar ke KPU, Rabu (10/1), sekitar pukul 13.00 WIB.

Bak pengantin, Hellyana datang berbalut pakaian adat Belitung kombinasi hijau serta selendang batik merah. Junaidi Rachman berpakaian serba merah, begitu juga jajaran parpol pengusung dan para simpatisan.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Belitung Taufik Rizani dan Ketua DPC PPP Kabupaten Belitung Saryadi juga hadir mengantar bakal paslon yang mereka usung.

Pasangan Hellyanna Setyobudi dan Junaidi Rachman
Pasangan Hellyanna Setyobudi dan Junaidi Rachman (Pos Belitung/Dede Suhendar)

“Karena kami tidak mau meninggalkan kearifan lokal, pada intinya kami ingin menonjolkan hal-hal unik dari Belitung,” ujar Hellyana saat ditemui usai pendaftaran.

Ia mengatakan, untuk tema yang dipilih dalam memeriahkan momen pendaftaran lebih mengedepankan martabat dan nilai-nilai agama berhijrah ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, untuk kelengkapan persyaratan berkas dan dokumen sudah mencapai 85 persen. Sedangkan sisanya sedang dalam proses dan akan selesai dalam waktu dekat.

Meskipun demikian, bakal paslon bertagline HIJRAH itu akhirnya mendapat formulir tanda terima (TT)  dari KPU Kabupaten Belitung sebagai bukti kelengkapan persyaratan pencalonan dan calon.

Sementara itu, dalam Pilkada 2018 ini bakal paslon Hellyana-Junrachman memiliki visi wisata unggul, ekonomi kreatif yang bermartabat, berkeadilan dan sejahtera.

Sebelum melakukan pendaftaran, bakal paslon Hellyana-Junrachman sempat melakukan berbagai kegiatan di Masjid Al Ihksan, Jalan Sudirman, Desa Aik Rayak.

Pasangan Hellyana Setyobudi dan Junaidi Rachman bersalaman dengan anak yatim piatu
Pasangan Hellyana Setyobudi dan Junaidi Rachman bersalaman dengan anak yatim piatu (Pos Belitung/Dede Suhendar)

Mereka berkumpul bersama anak yatim sekitar 100 orang dilanjutkan salat Zuhur bersama ditutup doa serta salawat.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help