Indonesia Selection Dibantai Islandia 0-6, Ini Video Golnya

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-55 karena hujan deras dan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan.

POSBELITUNG.COM - Indonesia Selection harus mengakui kehebatan Tim Nasional Islandia setelah dipermalukan dengan skor 0-6 pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Di pertandingan ini Islandia bermain lebih mendominasi. Meski demikian, mereka hanya berhasil mencetak satu gol di babak pertama karena kesalahan Maman Abdurrahmanmengantisipasi umpan silang pada menit ke-31.

Alhasil, gelandang Islandia, Andri Bjarnasson, bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-55 karena hujan deras dan kondisi lapangan yang tidak memungkinkan.

Islandia justru semakin perkasa ketika pertandingan kembali dilanjutkan dan total mereka bisa menambah lima gol di babak kedua.

Kelima gol tersebut masing-masing diciptakan Kristjan Floki Finnbogason (48'), Ottar Magnus Karlsson (66'), Tryggvi Hrafn Haraldsson (70'), Hjotur hermannsson (80'), dan Holmar Orn Eyjolfsson (82').

Sepanjang bergulirnya laga, setidaknya ada lima statistik menarik yang terjadi di laga tersebut.

Berikut lima statistik menarik di laga Indonesia Selection vs Islandia:

1. Bambang Pamungkas dkk hanya mampu membuat 4 peluang jitu mencetak gol dan 1 lainnya diblok dalam 90 menit. Islandia menciptakan 23 peluang di mana 11 di antaranya tepat sasaran, 9 melenceng, dan 3 membentur pemain Indonesia.

2. Kedua tim punya catatan minim dalam melakukan umpan silang. Tingkat akurasi Indonesia Selection sebesar 8 persen atau hanya 1 umpan berhasil dari total 12 upaya. Islandia membuat catatan 34 persen atau berhasil 10 kali melepas umpan dari 29 kali percobaan.

3. Sepanjang pertandingan, Indonesia Selection total melakukan 31 clearances dan Maman Abdurrahman membuat catatan terbanyak (11 kali).

4. Greg Nwokolo menjadi penyerang Indonesia Selection yang paling banyak menerima operan sebanyak 18 kali. Secara keseluruhan, penerima operan terbanyak di tim tersebut, yakni Manahati Lestusen (52).

5. Mengalami kekalahan telak 0-6 bukan berarti Indonesia Selection tidak bisa membuat ancaman ke lini pertahanan Islandia. Bahkan, kiper Islandia, Frederik Schram, harus melakukan empat kali penyelamatan di babak pertama.

Berita ini sudah tayang di Bola Sport.com dengan judul Indonesia Selection Vs Islandia - 5 Statistik Menarik Seusai Kekalahan Telak Tuan Rumah

Editor: edy yusmanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help