PosBelitung/
Home »

Lokal

Polres Beltim Tak Segan-segan Tindak Oknum Permainkan Harga Bahan Pokok

Selain itu, Erwin berharap padi lokal Beltim juga bisa ikut berperan mengendalikan harga dengan menyediakan...

Polres Beltim Tak Segan-segan Tindak Oknum Permainkan Harga Bahan Pokok
Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Truk yang membawa beras Bulog untuk operasi pasar bagi Kecamatan Kelapa Kampit dan Manggar, Kamis (11/1/2018). POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Kepala Polres Beltim AKBP Erwin Siboro menekankan pihaknya tak segan-segan menindak tegas pihak-pihak yang nekat memainkan harga bahan pokok di pasaran Beltim.

"Kami harapkan jangan mengambil keuntungan berlebihan, di sini sudah ada Satgas Pangan. Kami selalu turun mengecek ke masyarakat apakah ada perbedaan harga di tingkat masyarakat dengan harga yang telah ditetapkan. Kami tidak segan-segan, dan sudah disampaikan, akan ada tindakan tegas untuk oknum-oknum yang bermain," beber Erwin di Mapolres Beltim saat melepas 11 ton beras Bulog untuk operasi pasar bagi Kecamatan Kelapa Kampit dan Manggar, Kamis (11/1/2018)

Selain itu, Erwin berharap padi lokal Beltim juga bisa ikut berperan mengendalikan harga dengan menyediakan stok pangan yang cukup di pasaran.

"Penanaman dan produksi beras di Danau Nujau itu merupakan upaya Beltim untuk menjaga harga beras. Warga juga harus ditanamkan agar cinta pada beras lokal," kata Erwin

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 11 ton beras Bulog dilepas oleh Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro dan Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) di Mapolres Beltim, Kamis (11/1/2018) pagi.

Beras itu adalah beras Bulog untuk operasi pasar dan dijual seharga Rp 9 ribu per kilogram untuk Kecamatan Kelapa Kampit dan Kecamatan Manggar.

"Kami berharap masyarakat ikut memantau harga yang telah ditetapkan ini. Tidak ada lagi pedagang atau pengecer yang menjual melebihi harga yang ditetapkan," ujar Aan sebelum menggunting pita pelepasan truk pendistribusian di gerbang Mapolres Beltim. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help