Pilkada Belitung 2018

KPU Belitung : Alhamdulillah Semuanya Jalani Tes Kesehatan

pasca menjalani tes psikologi hari kedua, KPU Kabupaten Belitung sudah menerima hasil keseluruhan dari tim kesehatan

KPU Belitung : Alhamdulillah Semuanya Jalani Tes Kesehatan
www.krakatauradio.com
Ilustrasi foto KPU 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Divisi Teknis KPU Kabupaten Belitung Agus Sumardi mengatakan seluruh bakal paslon Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018 hadir menjalani tahapan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Seluruh peserta yang telah mendaftar di KPU Kabupaten Belitung mulai 8-10 Januari lalu juga telah selesai mengikuti berbagai rangkaian tes pada hari pertama.

"Alhamdulillah berdasarkan absen semuanya hadir. Tadi pagi tes kesehatan dimulai dari pukul 07.00 sampai 16.30 WIB dipotong istirahat salah jumat," ujarnya saat dihubungi posbelitung.com.

Ia mengatakan, terdapat balon Bupati petahana Sahani Saleh tiba sekitar pukul 09.45 WIB di RSPAD. Namun keterlambatan tersebut bisa langsung menyesuaikan dengan rangkaian tes kesehatan.

Agus menambahkan, pasca menjalani tes psikologi hari kedua, KPU Kabupaten Belitung sudah menerima hasil keseluruhan dari tim kesehatan.

Menurutnya tim kesehatan dari Kabupaten Belitung yang terdiri dari IDI, BNNK dan HIMSI Sumsel juga ikut memutuskan bersama tim RSPAD terkait hasil tes kesehatan secara keseluruhan.

"Kemungkinan 15 atau 16 Januari nanti kami sudah menerima hasilnya dan akan kami umumkan kepada para bakal calon. Intinya hasil itu sudah fix dari tim, KPU hanya memfasilitasi saja," katanya.

Ia menambahkan, hasil tes kesehatan yang ditentukan oleh tim bisa menggugurkan bakal paslon untuk mengikuti Pilkada 2018. Terutama jika hasil tes tersebut menyatakan peserta menderita penyakit tertentu atau memang fatal.

"Intinya tim itu yang menggugurkan lewat hasil tes tadi, jadi bukan KPU," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved