Mantan Wabup Beltim Harap Ahok dan Veronica Tan Kembali Rukun

Dia merasa setengah tak percaya sewaktu mendengar berita gugatan cerai Ahok terhadap Veronica Tan.

Mantan Wabup Beltim Harap Ahok dan Veronica Tan Kembali Rukun
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Caption: Wisatawan yang berkunjung ke Kampong Ahok di Jalan KA Bujang, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Beltim, Jumat (12/1/2018) sore kemarin. Di depan rumah adat ini terdapat kediaman Ahok yang kerap dikunjungi wisatawan. Di dalamnya juga terdapat galeri batik Desimpor dan peternakan Keledai dan Kuda Poni. (POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Kabar Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menggugat cerai istrinya, Veronica membuat publik banyak seolah tak percaya, termasuk sejumlah tokoh masyarakat di Beltim yang mengenal Ahok dan keluarganya di Belitung Timur.

Mantan Wakil Bupati Beltim Zarkani Mukri adalah satu di antaranya.

Dia merasa setengah tak percaya sewaktu mendengar berita gugatan cerai Ahok terhadap Veronica Tan.

Jika kabar itu benar, tokoh masyarakat Beltim yang kerap dikunjungi Ahok saat pulang kampung ini berharap masalah keduanya dapat diselesaikan dengan bermusyawarah.

"Saya antara percaya dan tidak, namun seandainya benar, saya berharap hal ini masih bisa diselesaikan melalui mediasi atau musyawarah, sehingga keluarga pak Ahok khususnya, dapat kembali rukun sebagaimana sedia kalanya," ujar Zarkani kepada Pos Belitung Jumat (12/1/2018)

Sementara itu, Tom Haryono Harun, politisi PDI Perjuangan di Beltim mengatakan, urusan pribadi rumah tangga Ahok harus dihormati.

Tom yang mengenal kiprah politik Ahok sewaktu di Beltim itupun tak mau mengomentari kabar ini lebih jauh.

"Saya kira urusan pribadi beliau harus kita hormati, apalagi urusan rumah tangga. Tapi kami berharap dan mendoakan yang terbaik untuk keduanya, " ucap Ketua DPRD Belitung Timur tersebut.

Pantauan Pos Belitung, kediaman Ahok, Jalan KA Bujang, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Beltim hingga Jumat (12/1/2018) sore tadi selalu terbuka untuk wisatawan. Dari sejumlah asisten rumah tangganya, kediaman Ahok diketahui masih kosong.

Ibundanya, Buniarti tak berada di rumah tersebut sejak habis Natal baru-baru ini. "Hanya ada kami-kami ini. Ibu Pak Ahok ke Jakarta setelah Natal kemarin. Natal kemarin, beliau masih di sini kok," ujar satu di antara asisten rumah tangga.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help