PosBelitung/
Home »

Video

VIDEO: Dinkes Babel Gelar Vaksinasi Difteri bagi Balita di Desa Sungai Padang

Pemberian vaksin difteri kepada balita disaksikan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman...

Laporan Wartawan Pos Belitung, Novita

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Sosialisasi Difteri dan Aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Kamis (11/1).

Kegiatan yang bertempat di Kantor Desa Sungai Padang ini diisi sosialisasi difteri yang diikuti screening dan pemberian vaksin difteri bagi balita.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung drg Mulyono Susanto MHSM mengemukakan apa yang dilakukan di Desa Sungai Padang disebut sebagai Back Log Fighting (BLF).

"Back Log Fighting itu kita melakukan screening kalau ada balita-balita yang belum diimunisasi atau kurang lengkap imunisasinya. Kalau belum lengkap kita lengkapi sampai dapat imunisasi lengkap, khususnya difteri sesuai dengan umurnya. Karena itu kami lakukan bagi balita di bawah dua tahun dan di bawah lima tahun," kata Mulyono kepada wartawan.

Pemberian vaksin difteri kepada balita disaksikan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan beserta istrinya Melati Erzaldi. (*)

Penulis: Novita
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help