PosBelitung/

Pilkada Belitung 2018

Polres Belitung Gelar Rakor Lintas Sektoral, Persiapan Pengamanan Pilkada

Rapat sinergritas Polri dengan instansi terkait, dalam pelaksanaan tahapan dan penyelenggaraan pilkada serentak 2018.

Polres Belitung Gelar Rakor Lintas Sektoral, Persiapan Pengamanan Pilkada
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pelaksaan rapat koordinasi lintas sektoral sebagai bentuk meningkatkan sinergritas Polri dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak, Senin (15/1/2018) di Polres Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Polres Belitung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Senin (15/1/2018) melakukan rapat koordinasi lintas sektoral.

Rapat tersebut sebagai bentuk meningkatkan sinergritas Polri dengan instansi terkait pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Rapat itu dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, komisioner KPU Kabupaten Belitung Yudi Ariyanto, dan Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Belitung Ahyat.

Selama pelaksanaan rapat ini, hampir keseluruhan membahas tentang pengamanan Pilkada Belitung.

Tercatat situasi yang dinilai cukup rawan pada pelaksanaan pilkada tersebut, saat masa tenang berlangsung pada tanggal 24 - 26 Juni 2018 mendatang.

"Ini yang harus menjadi perhatian kita bersama, kami minta nanti dari DPC (partai politik) dan yang lainnya untuk berkoordinasi dengan kami. Terutama pada saat masa tenang itu," kata Kabag Ops Polres Belitung Kompol Jimmy Kurniawan, Senin (15/1/2018) saat melakukan paparan.

Sehingga, kata Jimmy, saat pelaksaan pilkada bisa berjalan dengan tenang dan damai. Bila terdapat berbagai poster yang masih menempel dari salah satu pasangan calon (paslon), agar segera diinformasikan.

"Jadi biar sama-sama mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU. Nah sekarang kami masih menggodok berapa banyak personil yang akan di libatkan dalam operasi mantap praja ini," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help