Advertorial

Rakercabsus PDI Perjuangan Pemenangan Pilkada Belitung, Satukan Hati Menangkan HijraH

Sebagaimana diketahui, PDI-P yang berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Hellyana dan Junaidi Rachman.

Rakercabsus PDI Perjuangan Pemenangan Pilkada Belitung, Satukan Hati Menangkan HijraH
Dokumentasi/Gumay

JAJARAN pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Belitung mulai dari tingkat dewan pimpinan cabang (DPC), pimpinan anak cabang (PAC), hingga ranting berkumpul di Baginda Ballroom Grand Hatika Hotel Tanjungpandan, Minggu (21/1). Mereka menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Pemenangan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Belitung yang dihelat Juni mendatang.

Sebagaimana diketahui, PDI-P yang berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusung Hellyana dan Junaidi Rachman. Pasangan ini memiliki tagline HIJRAH.

Rakercabsus juga dihadiri pengurus DPP PDI-P sekaligus legislator daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ir Rudianto Tjen, Ketua DPD PDI-P Babel Didit Srigusjaya, Ketua DPC PDI-P Belitung Taufik Rizani, Ketua DPC PDI-P Belitung Timur Tom Haryono Harun, serta pasangan HIJRAH. Selain internal, sejumlah pengurus partai koalisi, para relawan maupun tamu undangan membaur dalam acara.

PDI Perjuangan
PDI Perjuangan (Dokumentasi/Gumay)

“Mulai hari ini (Minggu, 21/1), kita nyalakan mesin partai, berkumpul, satukan hati dan pikiran. Semua yang hadir (dalam rakercabsus), harus mulai bergerak dari pintu ke pintu di desa masing-masing memenangkan pasangan Hellyana dan Junaidi Rahman,” kata Rudianto dalam arahannya.

Anggota Komisi I DPR RI ini pun meminta internal partai maupun koalisi agar bisa menyerap aspirasi masyarakat yang selama ini belum terpenuhi. Nantinya itu akan menjadi masukan maupun program bupati dan wakil bupati jika kelak terpilih, sehingga bisa menutup kelemahan-kelemahan pemerintahan sebelumnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD PDI-P Babel Didit Srigusjaya. Menurutnya, kegiatan merupakan konsolidasi internal guna melakukan pergerakan mesin politik. Bahkan dari jajaran PAC Belitung Timur diminta membantu memperjuangkan pemenangan pasangan HIJRAH.

pdi perjuangan
pdi perjuangan (Dokumentasi/Gumay)

“Jadi setelah acara ini (rakercabsus), harus langsung bergerak door to door bersinergi dengan PPP maupun tim relawan, karena amunisi-amunisi sudah kami serahkan,” ujarnya.

Didit optimistis apabila mesin politik bergerak maksimal, HIJRAH akan mendapat dukungan dari masyarakat yang selanjutnya menjadikan masa depan Belitung lebih baik lagi. Kemudian kepada pasangan calon, juga harus turun menyapa masyarakat. Sebab berbicara visi dan misi itu merupakan hal biasa, kecuali bagi kalangan tertentu.

“Tetapi bagi masyarakat biasa, mereka ingin melihat bagaimana figurnya ini, komunikasinya silaturahminya. Itu yang penting,” katanya sembari meminta kader dan simpatisan PDI-P melaksanakan pilkada secara santun.

Sementara Ketua DPC PDI-P Belitung Taufik Rizani menyatakan, rakercabsus dihadiri pengurus mulai dari tingkat ranting hingga PAC se-Belitung, terdiri dari 42 desa dan tujuh kelurahan. Jika ditotal sekitar 600 orang.

PDI Perjuangan
PDI Perjuangan (Dokumentasi/Gumay)
Halaman
123
Penulis: Jariyanto
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help