Pilbup Belitung 2018

KPK Umumkan Daftar Harta Kekayaan Balon Pilkada Belitung, Ini Bakal Calon Paling Kaya

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan perhitungan kekayaan bakal calon bupati dan wakil bupati yang maju ke Pilkada...

KPK Umumkan Daftar Harta Kekayaan Balon Pilkada Belitung, Ini Bakal Calon Paling Kaya
Kolase/Pos Belitung/Berbagai Sumber
Bakal calon Bupati Belitung 

TANJUNGPANDAN, POS BELITUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan perhitungan kekayaan bakal calon bupati dan wakil bupati yang maju ke Pilkada Belitung 2018, Rabu (24/1).

Harta kekayaan itu diumumkan melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dari empat balon bupati, diketahui nilai aset terendah dari perhitungan KPK adalah Sahani Saleh.

Incumbent diketahui memiliki kekayaan sebesar Rp 2.028.161.200.

"Ya memang cuma itu. Saya cuma punya rumah di Kebun Jeruk, punya kebun dan mobil Terano. Mobil itu lelang, yang lain punya anak saya," kata Sahani Saleh kepada Pos Belitung kemarin.

Sahani Saleh yang akrab disapa Sanem ini tidak memiliki berbagai perusahaan, terutama yang berada di luar Pulau Belitong. Perusahaan yang ada di Tangerang diakuinya merupakan milik anak lelakinya.

"Usaha tidak ada, cuma ke kebun usaha saya. Itu cuma hasil kerja saya selain wakil bupati dan bupati selama ini," ucapnya.

Sementara balon bupati Azwardy Azhar tercatat memiliki aset tertinggi.

Pria yang akrab disapa Away ini memiliki nilai aset mencapai Rp 31.293.996.434. Nilai itu dari laporan berupa rumah atau aset yang bergerak dan tidak bergerak.

"Kalau uang dollar tidak ada, hanya istri saya yang ada, tapi tidak banyak. Ya rumah, pokoknya benda-benda bergerak dan tidak bergeraklah," kata Away.

Halaman
123
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help