PosBelitung/

Pilbup Belitung 2018

Antisipasi Black Campaign Jelang Pilkada, Panwas Kabupaten Belitung Lakukan Antisipasi Ini

Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Belitung sudah mengantisipasi agar tidak terjadi black campaign atau kampanye hitam...

Antisipasi Black Campaign Jelang Pilkada, Panwas Kabupaten Belitung Lakukan Antisipasi Ini
Pos Belitung/Disa Aryandi
Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung Haickal Fackar. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Belitung sudah mengantisipasi agar tidak terjadi black campaign atau kampanye hitam menjelang penetapan calon pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan wakil Bupati Belitung periode 2018 - 2023.

Sikap itu sudah disepakati oleh panwaslu, ketika melakukan rapat koordinasi bersama Kepala Kesbangpol Kabupaten Belitung Ahyat, Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Robby Ansyari, KBO Intelkam Polres Belitung Iptu Trisno dan unsur media.

"Pertama ini kami sudah menyurati setiap tim pemenangan bakal calon, melalui surat itu kami himbau kepada mereka agar mengedepankan etika dan menghilangkan isu sara, menjatuhkan salah satu paslon serta berpolitik yang santun," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung Haickal Fackar kepada posbelitung.com, Senin (29/1/2018).

Selain itu, meminta kepada tim bakal calon untuk tetap menertibkan alat peraga seperti baliho dan spanduk sebelum penetapan balon tanggal 15 Februari mendatang.

"Kami sekarang belum bisa melakukan penertiban mengingat belum masuk dalam tahapan kampanye. Kami hanya bisa memberikan himbauan, dan kepada masyarakat kami harap tidak terpancing dengan berbagai isu perpolitikan sekarang, dan bisa membuat suasana menjadi keruh," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help