Home »

Lokal

Pilkada Belitung 2018

3 Momen Besar Agama Masuk Masa Kampanye, KPU Belitung Lakukan Ini

Divisi Parmas dan Kampanye, KPU Kabupaten Belitung Yudi Ariyanto menilai masa kampanye membutuhkan pengawasan

3 Momen Besar Agama Masuk Masa Kampanye, KPU Belitung Lakukan Ini
www.krakatauradio.com
Ilustrasi foto KPU 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - KPU Kabupaten Belitung telah menetapkan masa kampanye Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung terhitung sejak 15 Februari-23 Juni 2018 mendatang.

Dalam masa empat bulan tersebut, terdapat empat momen hari besar agama, mulai Imlek, Ramadan dan Syawal.

Oleh sebab itu, Divisi Parmas dan Kampanye, KPU Kabupaten Belitung Yudi Ariyanto menilai masa kampanye membutuhkan pengawasan seluruh pihak.

"Itu sudah kami bahas, jadi memang butuh pengawasan yang lebih jeli lagi. Apalagi bulan ramadan itu full masuk kampanye," ujar Yudi kepada posbelitung.com usai melakukan rapat kerja (raker) persiapan kampanye, Selasa (30/1/2018).

Yudi mengatakan, pada momen tersebut erat kaitannya dengan money politic (politik uang). Akan tetapi, dalam hal ini seluruh pihak harus jeli melihat unsur-unsur yang disebut politik uang.

Terutama, perbedaan antara ibadah sedekah, tradisi angpao dengan politik uang harus dipahami sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

"Jadi pahami dulu unsur money politic itu, jangan sampai membatasi seseorang yang ingin bersedekah. Karena pada bulan ramadan itu, bagi umat muslim berlomba-lomba untuk bersedekah," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help