Beltim Siapkan Lokasi Baru Pelabuhan Penyeberangan di Lokasi Ini

Pelabuhan yang dirancang tersebut akan menjadi akses yang dinilai sebagai salah satu langkah strategis untuk meningkatkan...

Beltim Siapkan Lokasi Baru Pelabuhan Penyeberangan di Lokasi Ini
IST
Pertemuan membahas rencana awal pembangunan Pelabuhan Penyeberangan antara Pemkab Beltim bersama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kementerian Perhubungan RI Wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Beltim Mangasi Sinaga, Jumat (2/2/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan 

P OSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR -  Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sudah merencanakan menyiapkan pelabuhan penyeberangan yang menghubungkan Manggar keluar Pulau Belitung sebagai solusi atas terkendalanya pembangunan pelabuhan Manggar

Lokasi baru tersebut rencananya di kawasan Pantai Serdang Desa Baru Manggar.

Dalam agenda kunjungan kerja Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kementerian Perhubungan RI Wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Beltim Mangasi Sinaga, Jumat (2/2), Bupati Beltim Yuslih Ihza menyampaikan bahwa percepatan pembangunan khususnya rencana pembangunan pelabuhan penyeberangan sangat diharapkan untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Saya berharap agar kepala balai dapat memberikan gambaran dan mekanisme serta membantu percepatan pembangunan khususnya rencana pembangunan pelabuhan penyeberangan, angkutan penyeberangan dan angkutan daratserta dukungan sarana transportasi lainnya,” kata Yuslih seperti dikutip dalam rilis pers Diskominfo Beltim, Jumat (2/2/2018).

Pelabuhan yang dirancang tersebut akan menjadi akses yang dinilai sebagai salah satu langkah strategis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

 “Pelabuhan yang sekarang selama ini belum maksimal. Semoga relokasi ke tempat yang baru ini bisa menghubungkan dengan lancar antara Manggar ke Ketapang dan ke kota-kota lain sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal,” ujar Yuslih.

Sementara itu,  Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kementerian Perhubungan RI Wilayah VII Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung Mangasi Sinaga menjelaskan pemerintah pusat akan mendukung dan membantu pemerintah daerah untuk mengoperasikan pelabuhan penyeberangan.

Apalagi letak Kota Manggar dinilai menjadi salah satu kawasan yang strategis.

“Letak Kota Manggar sangat strategis. Apabila pemda tidak mampu membiayai lintasan penyeberangan dengan APBD maka pemerintah pusat akan mensubsidi dengan kriteria apabila pengoperasian penyeberangan dari pelabuhan satu ke pelabuhan lainnya belum dapat berjalan maksimal,“ kata M. Sinaga dalam rilis pers yang sama.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved