Investasi Perhotelan Jadi Incaran PT PLN Untuk Menghilangkan Surplus

Investasi pembangunan perhotelan di Negeri Laskar Pelangi, kini menjadi incaran khusus PT PLN (persero)

Investasi Perhotelan Jadi Incaran PT PLN Untuk Menghilangkan Surplus
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), Jumat (2/2/2018) saat menandatangani MoU dengan PT PLN wilayah Bangka Belitung area Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Investasi pembangunan perhotelan di Negeri Laskar Pelangi, kini menjadi incaran khusus PT PLN (persero) wilayah Bangka Belitung area Belitung. Terutama buat menghabiskan surplus atau listrik yang tidak terpakai di perusahaan plat merah tersebut. Surplus itu, mencapai 38 Megawatt (MW).

Sedangkan beban puncak penggunaan listrik di Pulau Belitung, 48 MW. PLTU Suge, terbilang baru setengah digunakan dan strategi pemasaran ini secara tidak langsung buat menarik investor untuk berinvestasi di Belitung.

"Yang masuk memang banyak hotel-hotel, karena ketika mereka ingin berinvestasi yang ditanya pasti listrik dulu. Makanya kami menjalin kerjasama dengan Pemda Kabupaten Belitung untuk memasarkan itu," kata Manager PT PLN (persero) wilayah Bangka Belitung area Belitung Joko Nur Astanto kepada posbelitung.com, Jumat (2/2/2018).

Listrik merupakan kebutuhan dasar investasi di Belitung. Kurangnya sinergritas antara Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Belitung dan perusahaan BUMN tersebut sempat menjadi kendala.

"Ini juga sebagai bentuk mewujudkan Belitung menjadi kota yang terang benderang. MoU ini sebagai bentuk kerjasama awal, harapan kami setelah mendapat informasi kami kroscek dan tentunya untuk kemudahan mendapatkan listrik di Belitung," ucapnya.

Joko mengatakan pemasaran terhadap surplus ini berupa perhotelan lantaran mengarah kepada pelanggan potensial. Masyarakat umum tetap diprioritaskan, namun kondisi sekarang sedikit lantaran sudah diselesaikan. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: ismed
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved