Pilbup Belitung 2018

Masih Ubstain di Pilbup, Freddy Bantah Dukungan Mengatasnamakan Hanura

Oleh sebab itu dirinya membantah adanya dukungan mengatasnamakan Partai Hanura terhadap salah satu bakal paslon.

Masih Ubstain di Pilbup, Freddy Bantah Dukungan Mengatasnamakan Hanura
IST
Jajaran pengurus DPC Hanura Kabupaten Belitung usai diverifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Belitung, Kamis (1/2). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung yang ditetapkan melalui SK Nomor SKEP/365/DPP-HANURA/I/2018, Freddy menyatakan pihaknya masih ubstaind dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung 2018.

Oleh sebab itu dirinya membantah adanya dukungan mengatasnamakan Partai Hanura terhadap salah satu bakal paslon.

Menurutnya, kubu Partai Hanura yang diketuai oleh Oesman Sapta tidak pernah mengeluarkan SK dukungan dalam bentuk apapun dalam pesta demokrasi di Kabupaten Belitung.

"Kami dari kepengurusan DPC Hanura Kabupaten Belitung yang baru belum menentukan sikap dalam Pilkada di Belitung. Terkait adanya SK dukungan itu, nanti akan kami bicarakan secara internal partai," ujar Freddy saat ditemui posbelitung.com, Jumat (2/2/2018).

Meskipun demikian, kata dia, kata dia, jika terdapat kader Partai Hanura yang menyatakan mendukung salah satu bakal paslon tidak masalah.

Akan tetapi, jika sudah mengatasnamakan partai harus melalui mekanisme sesuai dengan AD-ART Partai Hanura.

Freddy mengklaim DPC Partai Hanura di bawah kepemipinannya merupakan kepengurusan yang sah.

Karena dalam SK DPP yang ditetapkan 26 Januari 2018 lalu berdasarkan SK Kemenkum-HAM Nomor: M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 Tentang Restrukturisasi, Reposisi, dan Reviltalisasi Pengurus DPP Partai Hanura Periode 2018-2020.

Lalu, secara AD-ART Partai Hanura, kata dia, ketua umum berwenang mengambil kebijakan, keputusan yang bersifat strategis dalam kondisi tertentu untuk penyelamatan partai.

"Apalagi kepengurusan DPC Hanura ini sudah terdaftar di SIPOL KPU. Bahkan kami sudah diverifikasi pada tanggal 1 Februari 2018 pukul 14.30 WIB oleh KPU Kabupaten Belitung," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Hanura Kabupaten Belitung yang sebelumnya Tommy Gunawan melaksanakan deklarasi dukungan terhadap salah satu pasangan bakal calon, Kamis (1/2).

Bahkan pada acara deklarasi di Kantor DPC lama yang terletak di Jalan Dr Soesilo itu dihadiri oleh bakal paslon tersebut serta perwakilan parpol pengusung.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help