(Video) Pemkab Belitung Jalin MoU Dengan PT PLN Untuk Tingkatkan Investasi

Untuk membangun kerjasama, Jumat (2/2/2018) PT PLN (persero) wilayah Bangka Belitung area Belitung

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Untuk membangun kerjasama, Jumat (2/2/2018) PT PLN (persero) wilayah Bangka Belitung area Belitung, telah menandatangi nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Pelaksanaan penandatangan MoU yang berlangsung di ruang rapat Bupati Belitung tersebut, tentang sinergi informasi investasi dan kemudahan mendapatkan listrik (Getting Electricity) di Belitung.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) didampingi Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, menandatangani MoU tersebut bersamaan dengan Manager PT PLN (persero) wilayah Bangka Belitung area Belitung Joko Nur Astanto.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), sangat menyambut baik adanya MoU tersebut, lantaran listrik merupakan kebutuhan dasar investasi di Belitung. Kurangnya sinergritas antara Pemkab Belitung dan perusahaan BUMN tersebut sempat menjadi kendala.

Namun listrik yang sudah suplus itu, kini harus membuat Belitung menjadi maju secara bersama-sama. Terutama dalam segi pemanfaatan yang mengarah kepada investasi pembangunan di Belitung.

"Surplus nya ini, membuat investor yang ingin masuk tidak bertanya-tanya lagi, dan pengembangan pariwisata tidak menjadi kendala. Terutama buat mengembangkan kawasan KEK, dan hotel-hotel yang ada di kota dan lokasi KEK," kata Sanem. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: ismed
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved