Advertorial

Belitung Pilot Projetc Kesiapan SDM Pariwisata

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga memberikan

Belitung Pilot Projetc Kesiapan SDM Pariwisata
pos belitung
BUPATI Belitung Sahani Saleh bersama Staf Khusus Kemenpar Ignasius Wijajanto, Asisten Deputi Pengemba¬≠ngan SDM dan Hubungan Antar Lembaga Wisnubawa Tarunajaya dan Kepala Dinas Pariwisata Hermanto. 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga memberikan pelatihan SDM Pariwisata bagi masyarakat dalam rangka kegiatan gerakan sadar wisata di Billiton Hotel and Klub, Senin (5/2/2018).

Bekerja sama dengan Pemkab Belitung serta Politeknik Darma Ga­nesha, kegiatan pelatihan itu diikuti oleh 200 peserta dengan usia maksimal 30 tahun.

Pelatihan SDM
Pelatihan SDM (pos belitung)

Kegiatan tersebut merupakan program khusus dari Kemenpar serta pilot project yang akan diterapkan di 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Kemenpar punya beberapa program khusus untuk memeuhi permintaan tenaga kerja bidang pariwisata di Belitung yang cukup tinggi.

Pelatihan ini satu diantara program Kemenpar, dimana kami sinergikan antara program pelatihan, magang dan uji kompetensi,” ujar Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lem­baga, WisnubawaTarunajaya, Senin (5/2).

Ia mengatakan, melalui kegiatan itu SDM kepariwisataan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan atau hospitality.

Menurutnya, hospitality menjadi kunci keberhasilan daerah dalam sektor pariwisata, terutama bagi 10 KSPN yang ditetapkan Presiden RI.

Selain itu juga butuh dukungan dari seluruh lapisan masyarakat melalui tokoh agama, LSM serta kalangan media.

Ia menjelaskan, dalam program pelatihan tersebut para peserta akan mendapat pelatihan materi, magang dan uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasi.

Foto bersama
Foto bersama (Pos Belitung)

Peserta akan mendapatkan sertifikat setelah dinyatakan lulus uji komptensi di akhir kegiatan. Sertifikat itu membuktikan bahwa SDM tersebut memang mumpuni dan siap terjun di bidangnya. “Program ini yang pertama, mudah-mudahan berhasil nanti akan kami lanjutan ke 10 KSPN lainnya,” katanya didampingi Staf Khusus Kemenpar Ignatius Wijajanto.

Halaman
123
Editor: ismed
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved