Lolos Seleksi Administrasi, Puluhan PPK untuk Pemilu 2019 di Beltim Ikuti Tes Tertulis

Puluhan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu...

Lolos Seleksi Administrasi, Puluhan PPK untuk Pemilu 2019 di Beltim Ikuti Tes Tertulis
IST
Suasana tes tertulis puluhan calon PPK untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Beltim, Selasa (6/2/2018). Tes berlangsung di eks Kantor Bupati Beltim, Jalan Sudirman, Manggar, Beltim. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Puluhan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu, mengikuti tes tertulis, Selasa (6/2/2018).

Tes berlangsung di eks Kantor Bupati Beltim, Jalan Jendral Sudirman, atau di seberang Kantor Desa Baru.

Komisioner KPU Beltim Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Suro Mampan Siregar mengatakan, para calon PPK untuk Pemilu 2019 ini diberikan pertanyaan seputar tugas wewenang dan kewajiban PPK, penelitian syarat dukungan calon anggota DPD, pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi suara, serta pengetahuan kewilayahan.

Suro juga mengatakan, telah ada peningkatan animo masyarakat untuk menjadi PPK dibanding tahun sebelumnya.

"Sebelumnya kami sudah sempat khawatir akibat di awal-awal masa pendaftaran peminatnya sangat minim bahkan ada kecamatan yang kami perpanjang masa pendaftaran e. Ini mungkin meningkat juga berkat acara rakor yg pernah dilaksanakan di kantor bupati beberapa waktu yang lalu terkait persiapan dan persoalan rekrutmen panitia adhoc ini," ucap Suro. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help