PosBelitung/

Suporter Sepakbola Paling Atraktif di Asia Ternyata dari Indonesia, Tapi Bukan Aremania Atau Viking

Ultras adalah kelompok suporter garis keras. Mereka tidak pernah berhenti menyanyi mendengungkan yel-yel lagu kebangsaan tim...

Suporter Sepakbola Paling Atraktif di Asia Ternyata dari Indonesia, Tapi Bukan Aremania Atau Viking
Brigatta Curva Sud/twitter.com
Brigata Curva Sud, suporter PSS Sleman 

POSBELITUNG.COM - Belum banyak diketahui aksi-aksi menarik suporter sepabola di Asia, terutama mereka yang disebut ultras.

Ultras adalah kelompok suporter garis keras. Mereka tidak pernah berhenti menyanyi mendengungkan yel-yel lagu kebangsaan tim mereka selama pertandingan berlangsung dengan atraksi lain yang menakjubkan. 

Copa90 dalam chanel youtubenya merilis 5 Ultras terbaik di Asia tahun 2017 lalu, patut berbangga karena kreativitas pemuda Sleman mendukung timnya menduduki urutan pertama.

5. Urawa Boys 1997 - JEPANG

Urawa Boys
Urawa Boys

Urawa Boys adalah kelompok suporter loyal Urawa Red Diamonds klub sepak bola asosiasi profesional yang bermain di liga sepak bola Jepang, J1 League.

Cara mereka mendukung timnya saat bertanding dengan membentangkan banner, mengibarkan bendera, dan tak hentinya menyanyikan lagu-lagu kebanggan timnya.

Che Guevara adalah simbol yang mereka gunakan sebagai pertanda mereka tidak terpanguruh oleh politik atau pemerintah, murni hanya kecintaan pada timnya.

4. Free Tricolor (Suwon Samsung Bluewings) - Korea Selatan

Tricon Color
Tricon Color

Grand Blue adalah kelompok suporter pendukung Samsung Bluewings Suwon klub asal korea selatan.

Mereka mendukung menampilkan atraksi selama pertandingan dengan berbagai peralatan seperti flare, bom asap, bendera dan display kartu.

Halaman
12
Editor: aladhi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help