Home »

Lokal

Pulau Bangka Jadi Tuan Rumah Balap Sepeda Internasional

Kemudian lanjut lagi menuju ke arah Puding dan finish di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang sekira pukul 19.00 WIB.

Pulau Bangka Jadi Tuan Rumah Balap Sepeda Internasional
net/google
Pembalap sepeda (ilustrasi foto)

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Pulau Bangka akan menjadi tuan rumah event balap sepeda, yang akan dilaksanakan pada 17 Maret 2018 dengan jarak tempuh sejauh 200 Km, yang diselenggarakan oleh Audax Club Parisien (ACP).

Audax Club Parisien merupakan satu-satunya organisasi di dunia yang mempunyai hak dan wewenang untuk mnyelenggarakan event ini.

ACP akan meregistrasi semua event atau "brevet".

Setiap event akan mendapat nomor verifikasi. Nomor ini diberikan secara kronologis berdasarkan waktu penerimaan registrasi.

ACP telah meregistrasi semua Brevet, sejak didirikan pada tahun 1921 silam.

Panitia Audax Randonneurs Indonesia 2018, Bob A Bharuna mengatakan, jarak tempuh Audax Bangka ini sejauh 200 Km dengan waktu tidak boleh lebih dari13 jam.

Start dari Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang pukul 06.00 WIB, melewati Semabung terus simpang empat perkantoran gubernur, belok kiri ke arah Citra Land, belok kiri ke arah Jembatan Emas, Lintas Timur menuju Pantai Tongaci dengan jarak tempuh 50 Km, untuk istirahat (check point) dengan waktu tempuh sekira 2 jam.

Kemudian dari Pantai Tongaci peserta melanjutkan lagi perjalanan dengan rute melewati Pantai Matras, arah keluar markas Brimob Sungailiat menuju Simpang Lumut, untuk mencapai jarak 100 Km.

Semua peserta kembali istirahat makan siang dan check point. Setelah istirahat makan siang dan Pit Stop di Simpang Lumut, peserta melanjutkan perjalanan kembali menuju Kota Pangkalpinang melewati Simpang Tempilang terus check point di Sangku dengan jarak tempuh 150 km.

Kemudian lanjut lagi menuju ke arah Puding dan finish di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang sekira pukul 19.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: alza
Editor: edy yusmanto
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help