PosBelitung/
Home »

Video

Video Kepala BKIPM KKP : Belitung Harus Mendapatkan Hasil Perikanan Berdaulat

Sebagai bentuk mendorong produksi hasil perikanan yang berdaulat serta mensejahterakan masyakarat

Video Kepala BKIPM KKP : Belitung Harus Mendapatkan Hasil Perikanan Berdaulat
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kepala BPIKM KKP Rina. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP), Jumat (9/2/2018) melakukan kegiatan ekspose pecapaian peningkatan ekspor hasil perikanan.

Kegiatan yang terlaksana di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung itu, sebagai bentuk mendorong produksi hasil perikanan yang berdaulat serta mensejahterakan masyakarat.

Hadir mengisi acara tersebut, kepala BKIPM KKP Rina dan Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) serta puluhan tamu undangan dari unsur pengusaha perikanan, pelajar dan forkominda.

Rina mengatakan, BPIKM tetap memberikan pelayan secara pasti kepada nelayan secara menyeluruh. Terutama terkait dengan produk ikan Belitung terbebas dari hama penyakit, dan mutu terbaik.

Sehingga kualitas ikan tersebut akan lebih baik, dan harga jual semakin bagus.

"Tentunya nanti banyak negara yang menerima. Setiap tahun ekspor ikan di Belitung berkembang, dan sudah banyak negara tujuan. Tapi tentunya mutu produk itu harus lebih ditingkatkan, dan sekarang baru nilainya C dan D, harus mendapat A," kata Rina kepada posbelitung.com, Jumat (9/2/2018).

Mereka, kata Rina, tetap akan memperluas pasar perikanan dari Belitung khususnya. Ini mengingat negara - negara di Asia Tenggara kini dalam kondisi kekurangan, lantaran sejumlah negara yang mengirimkan ikan ke Asia Tenggara mengalami penolakan.

"Nah ini peluang bagus. Seperti Arab Saudi, itu tentu akan cocok. Belitung sekarang ekspornya sudah luas, tapi belum ke Australia, pada di Provinsi ini sudah ada yang mengirim ikan ke sana, padahal pengiriman kesana tidak begitu berat," kata dia. (*)

Ini videonya :

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help