Horee, Travel Agent Malaysia Akan Charter Pesawat ke Belitung, Sampai 10 Kali Penerbangan Loh!

Rombongan travel agent pariwisata Malaysia berencana akan melakukan charter flight Malaysia-Tanjungpandan. Rencana tersebut merupakan...

Horee, Travel Agent Malaysia Akan Charter Pesawat ke Belitung, Sampai 10 Kali Penerbangan Loh!
Pos Belitung/Dede Suhendar
Keberangkatan penumpang dalam penerbangan carter Tanjungpandan-Kuala Lumpur yang diinisasi ASPPI November 2017. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Rombongan travel agent pariwisata Malaysia berencana akan melakukan charter flight Malaysia-Tanjungpandan.

Rencana tersebut merupakan dampak charter flight sebelumnya diinisiasi oleh DPD ASPPI Babel bekerjasama dengan pengusaha, November 2017 lalu.

Selain itu, nama Belitung kian dikenal di Negeri Jiran setelah menjadi lokasi syuting sinetron bertajuk Kekasih Rela Paksa selama beberapa episode.

"Kenapa mereka punya inisiasi charter, karena ternyata di Malaysia nama Belitung itu booming gara-gara sinetron itu. Lalu sebagai dampak dari charter flight kita 9-12 November lalu," ujar Ketua DPD ASPPI Babel Agus Pahlevi saat ditemui posbelitung.com, Selasa (10/2/2018).

Menurut Agus, berdasarkan informasi sementara penerbangan tersebut direncanakan sebanyak 10 kali dimulai semenjak 21 Maret sampai 1 Juli 2018.

Penerbangan itu direncanakan menggunakan maskapai Malindo Air Lines dengan kapasitas 150 sheat.

"Infonya yang belum pasti itu fix terbang atau tidak tapi yang jelas 21 Maret itu pasti ada kedatangan wisatawan Malaysia. Kemungkinannya kalau tidak charter, mereka tetap akan datang tapi via Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, rencana direct flight itu sudah tersiar dalam acara Kuala Lumpur Travel Mart di Malaysia, 29 Januari lalu.

Agus menilai, antusias para agent travel cukup baik, terbukti selama acara meja Belitung selalu dicari-cari.

"Intinya mereka tertarik dengan keindahan alam Belitung terutama lokasi-lokasi yang dipakai syuting sinetron itu," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved