Jurnalis dan Polres Belitung Tandatangani Deklarasi Sukseskan Pilkada Serentak 2018

Deklarasi Jurnalis tersebut, dalam rangka mendukung pemilihan kepala daerah (Pilkada)

Jurnalis dan Polres Belitung Tandatangani Deklarasi Sukseskan Pilkada Serentak 2018 - deklarasi_20180212_104327.jpg
Pos Belitung/Disa Aryandi
Deklarasi Jurnalis dan Polres Belitung dalam rangka mendukung pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 2018 di wilayah hukum Polres Belitung, Senin (12/2). Pos Belitung/Disa Aryandi
Jurnalis dan Polres Belitung Tandatangani Deklarasi Sukseskan Pilkada Serentak 2018 - deklarasi_20180212_104356.jpg
Pos Belitung/Disa Aryandi
Deklarasi Jurnalis dan Polres Belitung dalam rangka mendukung pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 2018 di wilayah hukum Polres Belitung, Senin (12/2). Pos Belitung/Disa Aryandi

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Puluhan jurnalis yang tergabung dalam organisasi Kelompok Kerja (Pokja) wartawan Belitung, Perkumpulan Wartawan Belitung (Perwabel) dan Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Belitung, Senin (12/2/2018) melaksanakan deklarasi.

Deklarasi Jurnalis tersebut, dalam rangka mendukung pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 2018 di wilayah hukum Polres Belitung.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Tribrata Polres Belitung itu, dihadiri langsung oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono.

"Ini merupakan terobosan baru di dunia jurnalis Belitung, karena sebelumnya belum ada," kata Yudhis, Senin (12/2/2018).

Sebelumnya deklarasi serupa pernah di lakukan oleh sejumlah Jurnalis di Polda Bangka Belitung (Babel). Ini sebagai bentuk untuk menciptkan situasi yang kondusif hingga pelaksaan Pilkada selesai.

"Kami meneruskan apa yang sudah ada di Polda Babel. Kenapa di pilih Jurnalis, karena sekarang zaman now dan media sangat berpengaruh untuk menjaga situasi tersebut," ujarnya.

Kata Yudhis, sangat berharap kepada rekan - rekan jurnalis untuk tidak membuat pemberitaan yang berbau provokasi.

"Sehingga bisa membuat pelaksaan pilkada berjalan dengan lancar. Karena media memiliki effect yang luar biasa, maka dari itu harus sama-sama kita jaga," kata dia. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved