Januari-Februari 2018, Sudah 8 Kali Kebakaran Terjadi di Belitung

Mencatat sudah delapan peristiwa kebakaran semak belukar dan hutan kecil di Kabupaten Belitung.

Januari-Februari 2018, Sudah 8 Kali Kebakaran Terjadi di Belitung - kebakaran_20180214_125445.jpg
IST
Tim Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung, ketika melakukan pemadaman api pada saat terjadi kebakaran di semak belukar di Tanjungpandan beberapa waktu lalu.
Januari-Februari 2018, Sudah 8 Kali Kebakaran Terjadi di Belitung - kebakaran_20180214_125522.jpg
IST
Tim Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung, ketika melakukan pemadaman api pada saat terjadi kebakaran di semak belukar di Tanjungpandan beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Sonya Butar Butar mencatat sudah delapan peristiwa kebakaran semak belukar dan hutan kecil di Kabupaten Belitung.

Itu terhitung sejak Januari 2018 hingga Selasa (13/2/2018) kemarin. Sebagian dari kebakaran hutan tersebut, dekat dengan pemukiman warga.

"Termasuk minggu kemarin tiga kali sehari kebakaran hutan. Semua bisa di atasi, dan yang paling parah di Gusong Bugis Desa Juru Seberang," kata Sonya kepada posbelitung.com, Rabu (14/2/2018).

Baca: Jika Bangunan Anda Punya IMB Maka Dapat Keuntungan Ini

Khusus untuk di kawasan hutan Gusong Bugis, kata Sonya, sempat membuat petugas Damkar kewalahan, lantaran kondisi api cepat menyebar, dan didukung dengan hembusan angin kencang.

"Itu kami padamkan sekitar satu jam, dan memang apinya cepat menyebar. Belum tahu apa penyebabnya, tapi sekarang sudah harus diantisipasi memang," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help