Home »

Lokal

Breaking News

Tuntut Developer Perumahan Billiton Regency Lakukan Ini, Puluhan Warga Datangi Kantor DPRD

Berbagai keluhan tersebut mereka sampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung...

Tuntut Developer Perumahan Billiton Regency Lakukan Ini, Puluhan Warga Datangi Kantor DPRD
Pos Belitung/Dede Suhendar
Suasana rapat audensi DPRD Kabupaten Belitung antara warga perumahan Billiton Regency bersama developer, Senin (19/2/2018). Pos Belitung/Dede Suhendar 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Warga perumahan Billiton Regency, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan kembali berkeluh kesah terkait keberadaan sarana jalan, fasilitas sosial dan fasilitas umum.

Berbagai keluhan tersebut mereka sampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, Senin (19/2/2018).

"Kami hari ini mengadu kepada DPRD kalau saran jalan sebagai satu-satunya akses menuju ke perumahan kami memang sangat para sekali," ujar warga perumahan sekaligus Ketua RW 14 Dusun Aik Rayak Timur II, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan Yudistira.

Ia menambahkan, developer sebenarnya sudah menimbun jalan dengan tanah puru.

Akan tetapi disinyalir, tanah yang dipakai untuk penimbunan bukan tanah puru, melainkan hanya tanah liat.

Akibatnya, sekarang ini debu berteburan di sekitar perumahan tersebut.

"Intinya tidak berkesesuaian lah. Jadi melalui rapat bersama DPRD ini kami minta developer sesegera mungkin melakukan proses pengaspalan," katanya.

Selain itu, kata Yudistira, warga perumahan juga menuntut pembangunan fasos dan fasum yang hingga saat ini belum dibangun oleh pihak developer.

Bahkan bangunan rumah ibadah yang sudah terbangun atas sumbangan warga perumahan dan pihak luar bukan dari developer.

"Jadi bisa dikatakan tidak ada, karena itu sumbangan warga perumahan dan warga luar. Padahal itu merupakan tanggung jawab pengembang," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help