Home »

Lokal

Pilkada Belitung 2018

Tak Digaji Sejak Januari, PPL Belitung Mengeluh

Honor Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kabupaten Belitung hingga kini tidak kunjung dibayar.

Tak Digaji Sejak Januari, PPL Belitung Mengeluh
net
Gaji 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Honor Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kabupaten Belitung hingga kini tidak kunjung dibayar.

Padahal petugas PPL tersebut, telah melaksanakan tugas sejak Januari 2018 lalu.

Ada 47 orang PPL di Kabupaten Belitung dari Kecamatan Tanjungpandan, Badau, Membalong, Selat Nasik dan Sijuk belum mendapat honor itu.

Kejelasan informasi pembayaran honor tersebut hingga sekarang belum diterima PPL.

"Satu rupiah pun gaji ini belum kami terima, ini sudah mau dua bulan. Belum ada kejelasan sama sekali, sedangkan kami kesana kemari menjalankan tugas menggunakan bensin," keluh Misran PPL Kelurahan Parit, bersama Haryanto PPL Desa Dukong, Mukmin PPL Desa Buluh Tumbang dan Toni PPL Desa Air Ketekok kepada posbelitung.com, Selasa (20/2/2018).

Khusus untuk di Tanjungpandan, kata Misran petugas PPL ada 16 orang. Untuk satu PPL mengawasi antara tujuh hingga 15 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP).

Perbandingan beban kerja sudah tidak sesuai dengan yang ada.

"Dulu saja gaji kami Rp 900 ribu perbulan, nah itu sudah tidak sesuai lagi sebetulnya. Tapi kalau sekarang ini tidak tau lah bagaimana," ucap Misran yang diamini rekan-rekan lainnya.

Operasional di lapangan, lanjut Misran secara keseluruhan menggunakan biaya pribadi. Pembuatan PIN Panwaslu, mereka harus menguras kantong pribadi dan selama melaksanakan tugas, PPL ini tidak dibekali dengan ID Card atau tanda pengenal.

"Ini pin saya bikin sendiri, biar orang tau. takutnya kita asal mengawasi nih nanti pengenal tidak ada dikejar orang, dan tidak salah orang. Kami sudah bertanya berkali-kali terkait gaji kami, tapi sampai sekarang tidak ada kejelasan," ungkap  Haryanto rekan Misran. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help