ADVERTORIAL

Koperasi Binaan PT Rebinmas Jaya Panen Tercepat

Panen perdana kebun sawit yang bermitra dengan PT Rebinmas Jaya tersebut dilaksanakan pada Jumat (23/2/2018) lalu.

Koperasi Binaan PT Rebinmas Jaya Panen Tercepat - panen-sawit_20180226_093104.jpg
Pos Belitung/Jariyanto
PANEN SAWIT--Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara dan General Manager PT Rebinmas Jaya Lee Chong Yew bersama Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) melihat hasil panen perdana buah sawit oleh Koperasi Sawit Tungkup Lestari program revitalisasi binaan PT Rebinmas Jaya di lahan perkebunan sawit Desa Nyuruk, Kecamatan Dendang, Beltim, Jumat (23/2/2018). Pos Belitung/Jariyanto
Koperasi Binaan PT Rebinmas Jaya Panen Tercepat - panen-sawit_20180226_092951.jpg
Pos Belitung/Jariyanto
MENGACUNGKAN jempol kebersamaan sekaligus Wabup Beltim Burhanudin (Aan) menunjukkan buah sawit hasil panen perdana oleh Koperasi Sawit Tungkup Lestari.Pos Belitung/Jariyanto
Koperasi Binaan PT Rebinmas Jaya Panen Tercepat - panen-sawit_20180226_093321.jpg
Pos Belitung/Jariyanto
JAJARAN Manajemn PT Rebinmas Jaya dan Wabup Beltim bersama Ketua Koperasi Sawit Tungkup Lestari foto bersama usai acara panen perdana sawit program revitalisasi binaan PT Rebinmas Jaya.
Koperasi Binaan PT Rebinmas Jaya Panen Tercepat - panen-sawit_20180226_093353.jpg
Pos Belitung/Jariyanto
MAKAN bedulang pada acara panen perdana sawit program revitalisasi binaan PT Rebinmas Jaya.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - LAHAN perkebunan kelapa sawit di bawah naungan Koperasi Tungkup Lestari di Dusun Tungkup, Desa Nyuruk, Kecamatan Dendang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) telah berproduksi.

Panen perdana kebun sawit yang bermitra dengan PT Rebinmas Jaya tersebut dilaksanakan pada Jumat  (23/2/2018) lalu.

Hadir dalam acara itu Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Ramli Sutanegara, Operational Advisor PT Rebinmas Jaya Lee Kwan Yew, Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan), perwakilan dinas instansi terkait (dinas koperasi dan dinas perkebunan), kecamatan, desa, serta anggota koperasi.

Datuk Ramli dalam sambutannya mengatakan, komitmen perusahaan dengan mitra adalah kepentingan rakyat diutamakan, kepentingan pemerintah didahulukan.

“Itu (komitmen) tidak bisa diwujudkan dengan hanya lewat slogan dan kata-kata. Namun terbentuknya Koperasi Tungkup Lestari yang sudah bekerja sama plasma dengan PT Rebinmas Jaya merupakan wujud pembagunan ekonomi rakyat,” katanya.

“Yang paling hebat, biasanya membuat kebun ini membutuhkan waktu sekitar 40 bulan. Tapi ini 30 bulan lebih sudah panen. Ini merupakan anugerah dari Allah SWT,” katanya lagi.

Datuk Ramli menjelaskan, panen tercepat tersebut karena perusahaan menerapkan teknik modern dalam pengolahan kebun. Mulai dari penanaman, pemupukan, hingga perawatan lainnya.

Menurutnya, keberhasilan perkebunan sawit di Dusun Tungkup bisa menjadi penyemangat bagi desa atau wilayah lain bermitra dengan perusahaan.

“Yang masih ada tanah, mari bermitra dengan kami (PT Rebinmas). Sebab kalau rakyat sejahtera, kita semua akan bergembira,” ujarnya.

Wabup Aan mengatakan, pemerintah daerah mengapresiasi PT Rebinmas. Menurutnya, kebersamaan antara masyarakat dengan perusahaan telah memberikan multiplier effect atau dampak yang baik. Hal itu yang paling penting dalam berinvestasi.

Halaman
123
Penulis: Jaryanto
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved