Home »

Lokal

Dermaga Nelayan Tanjungbinga Belitung yang Rusak Disebut Sebagai Aset Pemprov Babel

Kami tidak bisa menganggarkan perbaikan, kecuali sebatas ‎menyampaikan informasi ini ke Pemprov, karena itu aset pemprov

Dermaga Nelayan Tanjungbinga Belitung yang Rusak Disebut Sebagai Aset Pemprov Babel
(POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN)
Kondisi dermaga nelayan di Desa Tanjungbinga, Kecamatan Sijuk, Belitung. Foto diambil Minggu (4/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Kepala Desa Tanjungbinga Tarappe mengatakan, di desanya memiliki dua dermaga nelayan yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Satu di antaranya diakui dalam kondisi rusak.

"Kami tidak bisa menganggarkan perbaikan, kecuali sebatas ‎menyampaikan informasi ini ke Pemprov, karena itu aset pemprov. Kami tidak bisa menganggarkan lewat dana APBDes. Hal ini juga sudah kami sampaikan ke Pemprov," ucap Tarappe kepada Pos Belitung, Senin (5/3/2018).

Dia mengatakan, dermaga itu sebenarnya sudah pernah diperbaiki oleh masyarakat secara swadaya pada musim angin timur 2017 lalu. Papan dan tiang dermaga diganti saat itu.

Kerusakan saat itu terjadi karena ada kapal nelayan yang terkena gelombang dan mengenai dermaga.

"Ada perbaikan sedikit saat itu. Pas musim barat ini rusak pula kena angin barat. Kemarin kami perbaiki pakai swadaya," ucapnya.

Kondisi dermaga nelayan di Desa Tanjungbinga, Kabupaten Belitung, tampak memprihatinkan. Pantauan Pos Belitung Minggu (4/3) kemarin, dermaga berlantai papan yang dinyatakan sebagai pusat kegiatan nelayan Tanjungbinga tersebut rusak dan putus di dua bagian.

Bagian putus pertama terletak di pangkal dermaga. Lantai dermaga tampak putus sekitar lima meter dan sejumlah tiang beton penyangga tampak patah.

Bagian rusak kedua terletak mendekati ujung dermaga. Kondisinya hampir serupa dengan bagian putus yang ada di dekat pangkal dermaga.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help