Oknum Kepala Sekolah SMP Cabuli Enam Siswinya, Begini Tanggapan Dinas Pendidikan

...oknum Kasek diduga melakukan cabul kepada enam siswinya menjadi tersangka dan ditahan maka secepatnya akan...

Oknum Kepala Sekolah SMP Cabuli Enam Siswinya, Begini Tanggapan Dinas Pendidikan
IST
Ilustrasi 

POSBELITUNG.CO, KEPANJEN - Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang belum mengambil sikap resmi terkait kasus cabul yang dilakukan oknum Kepala Sekolah dan menimpa siswi di Kabupaten Malang.

Ini dikarenakan Dindik hingga hari ini belum menerima laporan terkait kasus dugaan pencabulan enam siswi oleh oknum Kasek yang kini ditangani UPPA Polres Malang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, M Hidayat mengatakan, pihaknya baru menerima informasi sebatas dari WhatsApp terkait persoalan tersebut.

Pihaknya juga telah memerintahkan tenaga teknis Dindik Kabupaten Malang untuk mengikuti informasi kasus dugaan cabul yang dilakukan salah satu oknum Kasek SMP di Kromengan tersebut.

"Tadi kami meski belum terima laporan resmi dari Sekolah sudah minta bagian Tenaga Teknis mempersiapkan telaah persoalan kasus tersebut untuk disampaikan ke Bapak Bupati," kata Hidayat dihubungi via ponselnya, Kamis (8/3/2018).

Dikatakan Hidayat, kalaupun benar oknum Kasek diduga melakukan cabul kepada enam siswinya menjadi tersangka dan ditahan maka secepatnya akan disiapkan pengganti sementara Kasek.

Hal itu dilakukan untuk memperlancar administrasi sekolah dan proses belajar mengajar di SMP bersangkutan.

Karena bagaimana pun, dalam waktu dekat akan tiba pelaksanaan Ujian Sekolah sehingga untuk menghindari keterlambatan administrasi secepatnya ditunjuk Plt Kasek SMP.

"Jadi Dindik akan bergerak cepat menyikapi kasus tersebut, jangan sampai ada dampak di SMP, dan pekan depan kami usahakan sudah ada Plt Kasek," ucap Hidayat.

Pihaknya, tambah Hidayat, juga telah berkoordinasi dengan PGRI Kabupaten Malang terkait kasus yang menimpa oknum Kasek SMP di Kromengan tersebut.

Halaman
12
Editor: aladhi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help