Pelantikan PPK dan PPS, Ketua KPU Belitung: Kami Meyakini Sumpah dan Janji Dijalankan Sepenuh Hati

Menurut dia, tahapan pemilu yang telah berjalan tentu memerlukan konsentrasi para anggota PPK dan PPS agar pemilu tidak terganggu dan dapat...

Pelantikan PPK dan PPS, Ketua KPU Belitung: Kami Meyakini Sumpah dan Janji Dijalankan Sepenuh Hati
Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota PPK dan PPS untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Belitunng. Pelantikan berlangsung di Ballroom Hotel Bahamas Tanjungpandan, Jumat (9/3) kemarin. POS BELITUNG/DEDY Q 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebanyak 15 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 147 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untum Pemilu 2019 dilantik di Ballroom Hotel Bahamas, Tanjungpandan, Belitung, Jumat (9/3/2018).

Para anggota PPK dan PPS ini dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua KPU Belitung Sony Kurniawan.

Ketua KPU Belitung Sony Kurniawan mengatakan, para PPK dan PPS ini diharapkan mempedomani setiap tahapan program dan jadwal pemilu.

Menurut dia, tahapan pemilu yang telah berjalan tentu memerlukan konsentrasi para anggota PPK dan PPS agar pemilu tidak terganggu dan dapat berjalan dengan lancar.

"Kami meyakini sumpah dan janji yang telah diambil dapat dijalankan dengan sepenuh hati," kata Sony.

Sony mengatakan , sebagai anggota PPK dan PPS harus memperhatikan beberapa hal dalam melaksankan tugas pokok sesuai UUD.

Beberapa di antaranya menjaga kerahasiaan guna mencegah penyimpangan, mencegah penyalah gunaan wewenang yang dapat merusak nilai-nilai demokrasi hingga tidak menerima atau menawarkan janji kepada siapa saja yang dikira atau patut diduga berkaitan pemilihan umum.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Belitung Karyadi Sahminan, Kaban Kesbangpol Ahyat, Wakapolres Belitung Kompol Sutanto, Danramil 01/Tanjungpandan Mayor Inf Joko Lelono, Danposal Tanjungpandan Letda L Dimun, Kasipidum Kejaksaan Afridel.

Pelantikan juga dihadiri oleh para camat, kepala desa, seluruh Anggota Komisioner KPU Belitung dan tamu undangan lainnya. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help