Siapa Capres dari Demokrat, Ini Kata SBY di Hadapan Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono sudah memberikan sinyal atau tanda-tanda siapa capres dan cawapres yang akan diusung Demokrat

Siapa Capres dari Demokrat, Ini Kata SBY di Hadapan Jokowi
Bangka Pos / Hendra.
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan sambutan di rapimnas partai Demokrat 2018 di SICC, Bogor, Jakarta Barat, Sabtu (10/3/2018). 

POSBELITUNG.CO-- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono sudah memberikan sinyal atau tanda-tanda siapa capres dan cawapres yang akan diusung Demokrat di Pilres 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan SBY dihadapan seluruh pengurus Demokrat, mulai dari DPP, DPD, DPC dalam Rapimnas Partai Demokrat 2018 di SICC, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Bahkan hal sinyal ini juga disampaikannya langsung dihadapan Presiden RI ke 7, Joko Widodo yang berkesempatan hadir membuka Rapimnas tersebut.

"Kita ingin nanti yang maju putra-putri terbaik bangsa ini. Pers bersabar dulu. Akan kami sampaikan pada saatnya nanti. Beberapa bulan mendatang," kata SBY.

‎Namun sinyal itu tampaknya mengarah ke Presiden Jokowi. SBY mengatakan Partai Demokrat siap berjuang bersama dengan Pak Jokowi.

"Partai Demokrat siap berjuang bersama-sama. Apakah itu namanya koalisi, atau apapun itu. Asalkan kerangkanya tepat, visi misi 2019 nya juga tepat dan disusun secara bersama-sama," kata SBY.

‎Seolah menyambut keinginan Partai Demokrat, Jokowi pun memberikan sinyalnya mengamini keinginan SBY tersebut. Dia menyebutkan bahwa SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

‎"Saya ini demokrat, bedanya dengan pak SBY itu Ketua Partai Demokrat," kata Jokowi.

Sontak ucapan Jokowi ini mendapat tepuk tangan dan sambut riuh kader demokrat yang hadir. Apalagi di pilpres 2019 nanti Partai Demokrat dipastikan oleh SBY akan turut andil mengusung ataupun berkoalisi untuk capres dan cawapres.

Kondisi ini berbeda dengan pilpres 2019. Yang mana Demokrat saat itu yang banyak diterpa masalah tak mengambil sikap politik apapun dalam pencalonan presiden.

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help