Endang Nostalgia Masa Kecil, Blusukan Sambangi Bu De Penjual Bleng

Endang Kusumawaty menyebutkan Bu De merupakan penjual makanan ringan atau Bleng yang kerap ia hampiri saat masih kanak-kanak.

Endang Nostalgia Masa Kecil, Blusukan Sambangi Bu De Penjual Bleng
Istimewa
Endang Kusumawaty bersama Bu De Tumini pengusaha kerupuk gender, Jumat (9/3/2018) 

POSBELITUNG.CO--Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty dan Ismiryadi menjumpai 'Bu De' warga belakang Tangsi saat melakukan blusukan, Jumat (9/3) lalu.

Endang Kusumawaty menyebutkan Bu De merupakan penjual makanan ringan atau Bleng yang kerap ia hampiri saat masih kanak-kanak.

Bersama teman-temannya, Endang gemar membeli makanan ringan Bleng atau Gender di warung Bu De.

Setelah berpuluh-puluh tahun Bu De tetap mempertahankan usaha yang telah dirintisnya, mengetahui hal tersebut, Endang mengaku kagum terhadap kegigihan Bu De.

"Bu De Tumini berjualan gender sejak tahun 1970 sebelum saya lahir, dan sampai sekarang ibu tetap menjual gender, artinya segala sesuatu usaha yang kita jalankan dengan sabar, ikhlas dan fokus Insha Allah akan maju dan akan menjadi sumber penghasilan yang barokah," kata Endang sembari memeluk ibu yang bernama Tumini.

Endang berpesan kepada timnya terutama kaum perempuan agar berusaha mandiri dan tangguh serta berani membuka usaha ekonomi kreatif sebagai tambahan penghasilan buat keluarganya.

Bu De Tumini mengatakan sudah berjualan Bleng sejak 50 tahun lalu. Ia sangat bersyukur karena lapak rejekinya mampu menghidupi dan menyekolahkan anak-anaknya.

Selain itu, ia juga menceritakan bahwa hampir setiap hari ada pelanggan yang punya warung datang untuk membeli barang dagangannya.

"Alhamdulillah dari sinilah saya menghidupi dan menyekolahkan anak-anak saya" ujar Tumini. (Bangka Pos Cetak/p1)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help