PT SMM dan Dinas Pertanian dan Pangan Gelar Sosialisasi Pembukaan Lahan Tanpa Membakar

Pada acara itu, ‎ GM PT SMM Mulkan Nasution me‎nekankan pentingnya kegiatan pembukaan lahan tanpa membakar. "Ada contoh perusahaan yang terancam...

PT SMM dan Dinas Pertanian dan Pangan Gelar Sosialisasi Pembukaan Lahan Tanpa Membakar
IST
Sosialisasi Permentan Nomor 05 Tahun 2018 tentang Pembukaan dan atau Pengelolaan Lahan Perkebunan Tanpa Membakar di Gedung Austindo Learning Center PT SMM, Desa Jangkang, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - ‎PT Sahabat Mewah Makmur bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Belitung Timur (Beltim) menggelar sosialisasi Permentan nomor 05/Permentan/KB.410/1/2018 tentang Pembukaan dan atau Pengelolaan Lahan Perkebunan Tanpa Membakar, Senin (12/3/2018).

Sosialisasi berlangsung di Gedung Austindo Learning Center PT SMM, Desa Jangkang.

Pada acara itu, ‎ GM PT SMM Mulkan Nasution me‎nekankan pentingnya kegiatan pembukaan lahan tanpa membakar.

"Ada contoh perusahaan yang terancam ditutup karena membuka lahan dengan membakar. Perusahaan di Sumatera tersebut lagi tunggu vonis pengadilan," kata Mulkan lewat keterangan tertulis yang disampaikan oleh Humas PT SMM, Senin (12/3/2018).

Acara sosialisasi tersebut juga dihadir oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Beltim Hamali dan jajarannya, Kapolse Dendang, para camat, seluruh perusahaan perkebunan di Beltim, sejumlah Kades, para koperasi mitra SMM.

"Sosialisasi ini merupakan cikal bakal pembentukan brigade di tingkat kabupaten dan Kelompok Tani Peduli Api di tingkat bawah sesuai Permentan nomor 5 tahun 2018," kata Hamali lewat keterangan tertulis yang sama. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help