Road to Election 2018

Danial dan Fadilah Siap Wujudkan Bangka Baru, Komit Tingkatkan Insentif Honorer dan Guru TK/TPA

Untuk meningkatkan SDM dalam jangka panjang maka ia bersama Fadillah Sabri akan berkomitmen untuk meningkatkan insentif bagi tenaga honorer

Danial dan Fadilah Siap Wujudkan Bangka Baru, Komit Tingkatkan Insentif Honorer dan Guru TK/TPA
istimewa
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Kemas Danial dan Fadillah Sabri. 

POSBELITUNG.CO--Kemas Danial,  Calon Bupati Kabupaten Bangka mengatakan ia bersama Pasangan Fadilah Sabri sebagai Calon Wakil Bupati Bangka, berkomitmen untuk membangun Kabupaten Bangka melalui peran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Insya Allah jika saya dan Ustad Fadillah diamanahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka, kami akan berkomitmen penuh untuk membangunkan ekonomi rakyat melalui pemberian bantuan modal kerja dengan bunga super ringan kepada UMKM," jelas Kemas melalui Timses dengan jargonnya Berdikari (Bersama Danial Kek Fadillah Sabri) kepada Bangka Pos, Senin (12/3).

Ia menilai melalui pengembangan UMKM, maka akan dapat menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru.

"Jika UMKM kita berkembang dengan pesat, maka tentu akan dapat membuka lapangan pekerjaan baru. Secara otomatis akan menekan angka pengangguran dan kemiskinan di daerah kita," ungkap pria yang pernah memegang jabatan strategis di salah satu BUMN ini.

Dikatakan Danial bahwa Pulau Bangka ini tertakdir sebagai negeri tambang timah yang berlimpah sejak lama, sehingga harus disyukuri, namun jangan sampai mengantungkan harapan sepenuhnya pada tambang timah.

"Kita harus persiapkan alternatif penghidupan lainnya, mendorong percepatan pertumbuhan UMKM dan penguatan permodalan UMKM. Kami akan konsen dan fokus untuk itu. Kita harus mampu mengangkat beban berat rakyat Bangka dalam hal ekonomi kerakyatan ini agar tumbuh subur dan kuat," jelas Danial.

Untuk meningkatkan SDM dalam jangka panjang maka ia bersama Fadillah Sabri akan berkomitmen untuk meningkatkan insentif bagi tenaga honorer dan guru TK/TPA.

Dalam kesempatan lain Danial bersama Fadillah Sabri saat melakukan dialog dan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Pangkalniur pada Selasa lalu mengatakan akan membuat pelaksanaan pelayanan publik yang baik dan transparan bagi seluruh lapisan masyarakat Bangka.

Di tempat yang berbeda, Ustad Fadillah Sabri, dalam dialog dan silaturahminya di Daerah Nyambang Desa Mapur memperkenalkan "Kartu Pacak" kepada masyarakat.

"Kartu Pacak ini bisa di gunakan untuk berbagai hal diantaranya untuk pacak sekolah, pacak untuk berobat, dan Pacak untuk hal lainnya," kata Fadillah.

Menurutnya berbagai program pemerintah, seperti Kartu Indonesia Pintar maupun BPJS yang tidak mampu mengcover seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka.

Sebelumnya Fadillah Sabri juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Kamis (8/3/2018).

Di hadapan ratusan masyarakat yang hadir, mantan Wakil Rektor 3 UBB ini memperkenalkan visi dan misi serta program strategis Berdikari dengan slogan Berdikari mewujudkan Bangka Baru yang lebih baik.

"Pak Danial dan saya berkomitmen penuh untuk mengembangkan perekonomian masyarakat desa melalui pengembangan usaha mikro dan

kebijakan ekonomi ini kami ambil karena melihat kondisi ekonomi rakyat yg semakin melemah untuk itu kami akan berfokus pada perbaikan dan pengembangan perekonomian rakyat tersebut," ungkap Fadillah. (chy/*)

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved