Home »

Seleb

» Gosipi

Tyas Mirasih Tepis Tudingan Bawa Lari Cucu Orang, Lakukan yang Terbaik Untuk Anak Sahabatnya

Artis Tyas Mirasih (30) harus menerima dirinya ikut terlibat dan berseteru dengan Maryke Harris Pohu, mengenai hak asuh

Tyas Mirasih Tepis Tudingan Bawa Lari Cucu Orang, Lakukan yang Terbaik Untuk Anak Sahabatnya
Instagram
Myrake dan Tyas Mirasih, Amandine 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA -- Artis Tyas Mirasih (30) harus menerima dirinya ikut terlibat dan berseteru dengan Maryke Harris Pohu, mengenai hak asuh Amadine Cattleya (5).

Perseteruan dengan Maryke ini, Tyas dituding atau diduga membawa lari dan menculik Amadine, demi kepentigan harta gono gini dari orangtua Amadine, Bily dan Sisil, yang juga kerabat Tyas.

Bily merupakan anak kandung Maryke yang sudah meninggal dunia pada 3 September 2012, sedangkan Sisil menantu Maryke juga meninggal medio 3 September 2017.

//

Maryke mengatakan, ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Tyas mengambil Amadine dari ibu angkat Sisil, Ita Saleem.

Menurut Maryke, Tyas mengambil Amadine dikediaman Ita, medio November 2017.

Dengan alasan mantan kekasih Raffi Ahmad itu ingin meminjam Amadine untuk dibawa pulang dua hari.

//

"Dua hari dibawa, tapi dia (Tyas) tidak kembalikan Amadine ke saya atau Ita," kata Maryke.

Maryke mengatakan, sejak November 2017 hingga akhir Februari 2018, ia mencoba menghubungi Tyas untuk menanyakan keberadaan Amadine dan meminta untuk istri dari Raiden Soedjono itu mengembalikan cucunya Maryke.

"Selama ini enggak direspon. Sudah banyak usaha saya, dia (Tyas) enggak peduli begitu. Saya minta kembalikan cucu saya," katanya.

Menurut Maryke, yang berhak mengasuh Amadine adalah pihak keluarga Bily atau Sisil, bukan Tyas yang bukan dari keluarga besar orangtua Amadine.

Sehingga Maryke pun mengadukan Tyas ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan menyiapkan semua bukti-bukti untuk mengambil Amadine dari Tyas.

"Kami sudah menyiapkan bukti dan kuasa hukum untuk menyelesaikan masalah (hak) asuh ini," kata Maryke Harris Pohu.

Rupanya Tyas tidak merasa apa yang dikatakan Maryke pernah ia lakukan.

Tyas membantah semua tudingan dan penjelasan Maryke yang dituduhkan kepadanya.

Melalui kuasa hukumnya, Sandy Arifin, Tyas mengatakan, semua penjelasan Maryke tidak benar dalam perebutan hak asuh Amadine selama ini.

"Intinya semua penjelasan (Amadine) di media tidak benar.

Tyas intinya melakukan yang terbaik," kata Sandy Arifin kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (13/3/2018).

Tetapi Sandy enggan membeberkan penyataan yang sebenar-benarnya yang diutarakan Tyas soal kisruhnya dengan Maryke, mengenai hak asuh Amadine itu.

"Nanti Tyas akan memberikan klarifikasi setelah ia menyambangi KPAI," katanya.

Lanjut Sandy, Tyas akan menyambangi KPAI pada Jumat (16/3/2018) dan akan memberikan keterangan yang sebenarnya terkait hak asuh Amadine, yang diperebutkan saat ini. (*)

Editor: ismed
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help