Home »

Lokal

Basel Naik Peringkat Sebagai Daerah Otonom

Penambahan prioritas sebelumnya dari berbasis sektoral diarahkan ke basis kawasan sesuai nawacita presiden Jokowi.

Basel Naik Peringkat Sebagai Daerah Otonom
Bangkapos/Anthoni
Basel naik peringkat sebagai daerah otonom 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

POSBELITUNG.CO -- Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, mengatakan kinerja pihaknya tahun 2016 meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya Bumi Junjung Besaoh menempati peringkat ke 318 menjadi peringkat 163 lebih dari 500 daerah otonom.

Selain itu Kabupaten Bangka Selatan keluar dari opini disclamer menjadi Wajar Dalam Pengecualian (WDP). Agenda pariwisata toboali city on payer masuk kalender event pariwisata nasional.

Penambahan prioritas sebelumnya dari berbasis sektoral diarahkan ke basis kawasan sesuai nawacita presiden Jokowi.

Serta Pembukaan jalan baru untuk mendorong persiapan pembangunan kawasan strategis di basel yang menjadi perhatian nasional. Seperti kawasan pariwisata, kawasan industri sadai, kawasan kota terpadu mandiri, kawasan perkotaan baru dan kawasan perkebunan fokus di lada.

"Dari peringkat 318 saat ini Basel berada di urutan ke 163 lebih, dari 500 daerah otonom. Keluar dari opini disclamer WDP dalam kondisi 10 27 hari di periode ini sejak 2016 lalu. Agenda pariwisata toboali city on payer masuk kalender event pariwisata nasional, dan penambahan prioritas ke basis kawasan.  Sama dengan pemikiran pak jokowi membangun dari pinggir terus ke atas," ujar Justiar dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2018 di gedung Balai daerah, komplek terpadu pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (14/3/2018)

Penulis: oni
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help