Jadi Cabor Andalan, Begini Kata Pengurus IPSI Belitung

Belitung menargetkan minimal masuk tiga besar Popda Babel 2018 Mei mendatang di Kabupaten Beltim

Jadi Cabor Andalan, Begini Kata Pengurus IPSI Belitung
(POSBELITUNG/DEDY Q)
Pengurus IPSI Belitung Budi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- Satu dari tiga cabang olahrag‎a (cabor) andalan Kabupaten Belitung untuk Popda Babel 2018 di Kabupaten Beltim, Mei 2018 mendatang adalah Pencak silat.

Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia Belitung Budi menyebutkan sejumlah alasan kenapa cabor Pencak Silat ini dianggap sebagai andalan.

Menurut dia, saat ini Pencak Silat Belitung sedang berkembang.

"Dan memang potensi atletnya ini lumayan bagus, motivasi ke depannya itu lebih bagus dari sebelumnya," kata pengurus di Biro SDM IPSI Belitung itu kepada Pos Belitung, Rabu (14/3/2018).

Dia mengatakan, minat pelajar pada cabor inipun semakin meningkat. Itu dapat dilihat dari ramainya atlet yang turun pada Popda IX yang sedang berlangsung saat ini.

"Kemarin kami juga adakan pelatihan pelatih, jadi perkembangan Pencak Silat ini agak lumayan. Kalau sebelum-sebelumnya kami kekurangan pelatih, karena tidak ada wadahnya," kata Budi.

Sebelumnya diberitakan,‎ Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung, Soebagio menuturkan, ada tiga cabang olahraga (cabor) yang akan diandalkan Belitung pada Popda Provinsi Kepulauan Babel 2018, Mei mendatang di Kabupaten Beltim. Satu di antaranya adalah Pencak silat.

"Ada tiga cabor andalan Belitung nanti. Ada Silat, tenis meja, dan tenis lapangan," kata Soebagio kepada Pos Belitung, Rabu (14/3/2018).

Belitung menargetkan minimal masuk tiga besar Popda Babel 2018 Mei mendatang di Kabupaten Beltim. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved