Home »

Lokal

ADVERTORIAL

Popda Belitung IX Tahun 2018 Dimulai

Event ini melahirkan generasi muda yang berkualitas, berkepribadian, bermoral, serta selalu menjunjung tinggi nilai sosial

Popda Belitung IX Tahun 2018 Dimulai - popda-belitung-ix_20180314_112447.jpg
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
UPACARA - Asisten I Setda Belitung Mirang Uganda memimpin upacara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Belitung IX Tahun 2018 di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan, Selasa (13/3).
Popda Belitung IX Tahun 2018 Dimulai - popda-belitung-ix_20180314_112631.jpg
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
ATLET Lari peserta Popda Kabupaten Belitung IX Tahun 2018.
Popda Belitung IX Tahun 2018 Dimulai - popda-belitung-ix_20180314_112701.jpg
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Pjs Bupati Belitung diwakili Asisten I Setda Belitung Mirang Uganda jadi inspektur upacara.
Popda Belitung IX Tahun 2018 Dimulai - popda-belitung-ix_20180314_112843.jpg
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
PESERTA Popda Kabupaten Belitung IX Tahun 2018 .
Popda Belitung IX Tahun 2018 Dimulai - popda-belitung-ix_20180314_112911.jpg
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
LAPORAN Ketua Panitia Popda Kabupaten Belitung IX Tahun 2018 .

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PEKAN Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Belitung IX tahun 2018  resmi dimulai, Selasa (13/3/2018).

Ajang yang akan digelar mulai 13 Maret sampai dengan 15 Maret 2018 ini dibuka melalui upacara yang digelar di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan.

Upacara dipimpin oleh Asisten I Setda Belitung Mirang Uganda yang mewakili pejabat sementara (Pjs) Bupati Belitung, Sahirman Jumli  dan diikuti ratusan atlet pelajar di Kabupaten Belitung.

Dalam sambutan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Belitung yang dibacakan Mirang mengatakan, apresiasi positif diberikan kepada Dinas Pemuda dan Olah­raga (Dispora) Kabupaten Belitung atas terselenggaranya Popda IX Belitung 2018 ini.

“Melalui kegiatan ini  kiranya dapat memotivasi generasi muda khususnya para pelajaran untuk te­rus mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga yang dimiliki,” kata Mirang.

Popda, kata Mirang, bukan hanya bertujuan mencari siapa yang menang dan kalah. Lebih dari itu, Popda bertujuan menyiapkan kua­litas Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan melalui penyelenggaraan event bidang olahraga.

Diharapkan event ini melahirkan generasi muda yang berkualitas, berkepribadian, bermoral, serta selalu menjunjung tinggi nilai sosial, agama, dan sprotivitas.

“Upaya  ini harus didukung secara bersamaan, mulai dari peran orangtua di ling­kup keluarga, hingga guru di lingkup sekolah,” katanya.

Mirang mengatakan, pemerintah juga berharap pe­ran serta seluruh pihak se­hingga generasi muda di Kabupaten Belitung menjadi generasi muda yang berkua­litas.

“Kami mengajak seluruh pelajar yang hadir agar belajar dengan giat dan menjadikan olahraga sebagai media untuk menyalurkan minat dan bakat yang dimiliki, sehingga tantangan zaman dapat dilalui dengan baik demi masa depan yang gemilang,” ujar Mirang.

Sebanyak 908 atlet pelajar se-Kabupaten Belitung me­ramaikan gelaran Popda IX Belitung 2018.  Mereka terdiri dari 632 atlet putra dan 282 putri.

Ketua Panitia Popda IX Belitung 2018, Soebagio me­ngatakan, ratusan atlet ini akan bertanding di sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan  di sejumlah tempat pertandingan.

Kesembilan cabor tersebut adalah atletik, bulutangkis, bola voli, basket, sepak takraw, teni meja, tenis, pencak silat, dan sepak bola.

Popda, kata Soebagio, selain bertujuan memupuk, me­ningkatkan persatuan dan persaudaraan antar pelajar, juga untuk meningkatkan motivasi, minat, bakat, kecintaan, hingga peningkatan prestasi siswa di bidang olahraga.

“Ini juga sebagai titik eva­luasi dan tolok ukur terhadap pembinaan olahraga pelajar Belitung sekaligus ajang se­leksi atlet Popda Belitung untuk mengikuti Popda Babel yang akan dilaksanakan Mei 2018 nanti di Belitung Timur,” ucap Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora  Belitung ini. (adv/deq)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help