Sekretaris Beltim Bilang Seperti Ini, Terkai Gedung Pasar Tradisional Yang Terbengkalai

Ikhwan Fahrozi bangunan Pasar Tradisional Raya Manggar tercatat dalam aset pemerintah namun pengelolaannya diserahkan pihak lain.

Sekretaris Beltim Bilang Seperti Ini, Terkai Gedung Pasar Tradisional Yang Terbengkalai
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) Ikhwan Fahrozi. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Beltim Ikhwan Fahrozi mengatakan, bangunan Pasar Tradisional yang ada di Jalan Raya Manggar - Gantung Desa Padang, Kecamatan Manggar tercatat dalam aset pemerintah namun pengelolaan, diserahkan kepada koperasi warung kopi.

Lantaran banguan tersebut menjadi terbengkalai, ia sangat menyayangkan.

"Sebetulnya itu alternatif buat usaha kecil, dalam bangunan itu sudah ada blok - blok nya, sudah bagus. Tapi kelihatan nya kurang disambut baik, mungkin disitu bukan titik pertemuan untuk terjadi transaksi jual beli. Jadi tidak potensial, yang awalnya harapan ada yang menyewa ruko, akhirnya menarik diri," kata Ikhwan kepada posbelitung.co, Minggu (25/3/2018).

Menurut Ikhwan, lokasi dan tata letak bangunan tersebut terbilang sangat strategis. Terletak di jalur umum dan pemukiman padat penduduk, serta berada didekat komplek perkantoran pemda. Namun mereka tetap akan berupaya melalui dinas teknis, untuk melakukan evaluasi kembali terhadap bangunan tersebut.

"Kalau misalkan ingin dijadikan galeri KUKM juga bisa, karena untuk peluang dijadikan pasar tradisional juga agak kurang, siapa tau bisa ke KUKM atau bisa dialihkan ke BUMDes," bebernya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved