Dari Hobi, Pria ini Dapat Rp.30 Juta per Bulan

Berawal dari hoby modifikasi kini Ferry (28) pemilik usaha cuting stiker dan warping di Tanjungpandan bisa membuka lapangan pekerjaan.

Dari Hobi, Pria ini Dapat Rp.30 Juta per Bulan
Pos Belitung/Suharli
Ferry (28) pemilik cutting stiker shop, di Jalan Telex, perempatan Rumah Adat Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

POSBELITUNG.CO,BELITUNG - Geluti bisnis spesialis Cutting sticker dan wrapping sejak 2012 lalu, kini Ferry cuting stiker berlokasi di Jalan telex , simpang rumah adat, kini bisa menghasilkan RP 30 juta perbulan. (26/3/2018)

Berawal dari coba-coba dan hoby modifikasi kini Ferry (28) salah satu diantara pemilik usaha cuting stiker dan warping di Tanjungpandan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk tiga anak buahnya.

"Awalnya coba-coba, belajar otodidak liat-liat dari youtube," ujar Ferry saat ditemui oleh posbelitung.co (26/3).

Perharinya Ferry bisa menyelesaikan tiga sampai empat sepeda motor untuk cuting Sticker sedangkan untuk warpping mobil membutuhkan waktu seharian. Sedangkan untuk decal perharinya bisa mengerjakan hingga 10 sepeda motor.

"Untuk Stiker premium pemasangannya lebih mudah dan hemat waktu," kata Ferry.

Tarif yang diberikanpun beragam mulai dari  RP 300 ribuan decal dan 450 ribuan untuk cuting stiker, sedangkan untuk warpping mobil dimulai Rp 3jutaan, tergantung bahan yang digunakan, ukuran mobil dari yang biasa sampai yang hingga kualitas stiker yang terbaik.

Dari kerja keras dan ketekunannya ferry selama 6 tahun jika sedang banyak pelanggan Ferry mengaku pendapatan kotornya bisa mencapai 30 jutaan perbulan, sedangkan untuk bulan-bulan biasa Rp.15 jutaan perbulan.

Banyak cutting sticker yang mulai bermunculan di Belitung juga tidak membuat Ferry merasa tersaingi, "Biasa aja sih,  untuk cutting setiker di Belitung, biasa sudah memiliki pelanggan masing-masing" ucap Ferry.

Menurut Ferry cuting stiker bisa menjadi pilihan dalam membuat mobil atau motor tampil beda. Untuk kompetisi Cuting stiker, nilainya seninya lebih tinggi, dibandingkan dekal.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help