Home »

Techno

» News

Tak Terima Namanya Dikaitkan dengan Germo Prostitusi, Istri Gubernur Aceh Polisikan Akun Facebook

Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani akhirnya resmi melaporkan akun Facebook Timphan Aceh, yang dianggap telah mencemarkan nama baiknya.

Tak Terima Namanya Dikaitkan dengan Germo Prostitusi, Istri Gubernur Aceh Polisikan Akun Facebook
ist
Darwati A Gani 

POSBELITUNG.CO--Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani akhirnya resmi melaporkan akun Facebook Timphan Aceh, yang dianggap telah mencemarkan nama baiknya.

Akun Facebook anonim itu tersebut dilaporkan oleh kuasa hukum Darwati A Gani, Sayuti Abu Bakar ke Polda Aceh, Senin (2/4/2018), dengan nomor laporan BL/53/IV/YAN.2.5/2018/SPKT.

"Iya, sudah tadi, sudah kita laporkan sekitar jam 12, saya datang bersama rekan-rekan yang lain," kata Sayuti kepada Serambinews.com.

Sayuti mengatakan, dasar laporan kasus tersebut adalah, akun Timphan Aceh dianggap sudah mencemarkan nama baik Darwati A Gani karena mengupdate status yang mengait-ngaitkan dengan seorang pria berinisial MRS alias Andre, germo prostitusi online yang ditangkap beberapa waktu lalu oleh Polresta Banda Aceh.

"Secara umum kan sudah tahu ya kenapa kita lapor, di mana (akun Timphan Aceh) mengait-ngaitkan germo itu dengan Bu Darwati," katanya.

Menurut Sayuti, postingan Timphan Aceh itu telah merugikan Darwati A Gani. Dia mengatakan, foto germo yang sempat beredar dan heboh beredar di jagad media sosial adalah foto biasa, tidak ada kaitan apapun dengan Darwati.

"Namanya juga publik figur, ya Bu Darwati biasa foto dengan siapa saja. Ini kita lapor karena sudah mencemarkan nama baik Bu Darwati baik secara pribadi maupun jabatan," pungkas Sayuti Abu Bakar.

Seperti pernah diberitakan Serambi Indonesia beberapa hari lalu, Darwati A Gani, mengaku sangat dirugikan secara pribadi atas mencuatnya isu prostitusi online pada sebuah hotel berbintang di Aceh Besar yang melibatkan tujuh wanita muda dan seorang pria sebagai tersangka germonya.

Hal yang membuat Darwati merasa dirugikan adalah karena ada sebuah akun facebook bernama Timphan Aceh menuding Darwati kenal dan punya hubungan dengan sang germo yang disebut Timphan Aceh sebagai ‘Toke Lonte’.

Hal inilah yang membuat Darwati gerah dan berencana menempuh jalur hukum.

“Saya yang paling dirugikan dalam kasus ini, timbul fitnah juga terhadap saya, gara-gara akun facebook Timphan Aceh, karena saya pernah berfoto dengan si germo. Padahal, itu foto yang sudah lama sekali. Gak ingat pun kapan serta siapa dia yang ngajak foto waktu itu,” kata Darwati kepada Serambi Indonesia di Banda Aceh, Selasa (27/3/2018) sore. (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help