Home »

Techno

» News

9 Fakta Menarik Tentang Dunia Ini, Rata-rata Berat Awan Sama dengan 100 Gajah

Dunia kita ini sangat luas. Sanking luasnya, kita kadang bertanya-tanya tentang berbagai hal yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

9 Fakta Menarik Tentang Dunia Ini, Rata-rata Berat Awan Sama dengan 100 Gajah
WordPress.com
awan 

POSBELITUNG.CO – Dunia kita ini sangat luas. Sanking luasnya, kita kadang bertanya-tanya tentang berbagai hal yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Contohnya berapa berat awan atau bisakah seseorang merasakan bau saat mereka tidur.

Nah, jika Anda belum menemukan jawaban-jawaban atas beberapa pertanyaan yang ada dibenak Anda, mungkin di antara 9 fakta menarik dari Bright Side ini bisa membantu Anda.

//

Inilah 9 fakta menarik tentang dunia kita ini.

1. Anda dapat mengetahui derajat sudut hanya dengan menggunakan tangan Anda. Sebarkan jari-jari Anda sebanyak mungkin dan letakkan telapak tangan Anda di permukaan sudut yang ingin Anda ukur. Jari kelingking harus terletak di sisi bawah dan mewakili 0 °. Sudut antara ibu jari dan jari kelingking akan 90 °, sudut antara jari kelingking dan jari lainnya masing-masing 30 °, 45 °, dan 60 °.

undefined
Menghitung sudut dengan tangan.

2. Dalam hidup Anda, Anda bertemu sekitar 16 pembunuh dan bahkan tidak mengetahuinya.

3. Air liur manusia mengandung obat penghilang rasa sakit alami yang disebut opiorphin yang enam kali lebih efektif daripada morfin. Selain itu, opiorphin dapat memiliki efek anti-panik dan anti-depresi.

4. Anda dapat mengetahui jumlah hari dalam setiap bulan menggunakan buku-buku jari Anda. Buat tinju dan mulai hitung bulan dengan buku-buku jari. Setiap benjolan dan celah adalah bulan yang terpisah. Mulai hitung di satu tangan, kemudian, setelah mencapai akhir, mulailah lagi dengan buku-buku jari telunjuk. Jika bulan berada di benjolan buku jari, ada 31 hari, jika ada di celah, bulan mengandung 30 hari atau kurang.

undefined
Melihat hari di setiap bulan.

5. Pada saat Anda berusia 60 tahun, Anda akan kehilangan setengah dari selera makan Anda dan kemampuan untuk membedakan antara produk manis, asin, asam, dan pahit.

6. Ada warna "dilarang" yang tidak bisa dibayangkan oleh otak kita. Mereka terdiri dari warna yang saling mengimbangi di mata manusia, misalnya, merah-hijau atau kuning-biru.

Jika seseorang meminta Anda untuk membayangkan warna kuning-biru, Anda akan berpikir tentang warna hijau.

undefined
Warna.

7. Anda tidak dapat merasakan bau apa pun saat Anda tertidur.

8. Rata-rata awan beratnya sekitar 500 ton (100 gajah) dan awan badai berbobot sama dengan 200.000 gajah. Para ilmuwan mampu "menimbang" awan dengan mengetahui ukurannya dan perkiraan jumlah air di dalamnya.

undefined
Berat awan.

9. Pada tahun 1991, Sosiolog Scott Feld menghitung rata-rata jumlah teman yang dimiliki oleh satu orang dan membandingkannya dengan jumlah teman dari teman orang tersebut. Angka kedua selalu lebih besar daripada yang pertama, yang berarti bahwa teman-teman Anda selalu memiliki lebih banyak teman daripada Anda. 

//
Editor: khamelia
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help