Adat Makan 1000 Dulang Tanpa Memandang Status Sosial

Pjs Bupati Belitung, Sahirman menyampaikan agar menjaga adat budaya Belitung lainnya seperti beripat, beregong, antu bubu, dan lainnya.

Adat Makan 1000 Dulang Tanpa Memandang Status Sosial
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Masyarakat saat makan bedulang. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Acara Maras Taun dan Makan Tanggong 1000 dulang yang digelar di Dusun Ulim, Desa Lasar berlangsung meriah. Ketua Dukun Kampong Pulau Belitong menyambut hangat kedatangan para tamu. Tak hanya masyarakat, pejabat kabupaten hingga provinsi pun menghadiri acara tersebut.

Makan bedulang merupakan adat istiadat tanpa memandang status sosial.

Berbagai kalangan duduk bersama untuk ikut acara makan tanggong 1000 dulang di Dusun Ulim, Desa Lasar, Kecamatan Membalong, Minggu (8/4/2018).
Berbagai kalangan duduk bersama untuk ikut acara makan tanggong 1000 dulang di Dusun Ulim, Desa Lasar, Kecamatan Membalong, Minggu (8/4/2018). (posbelitung/adelia)

Pjs Bupati Belitung, Sahirman menyampaikan agar menjaga adat budaya Belitung lainnya seperti beripat, beregong, antu bubu, dan lain sebagainya.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi yang turut hadir pada kesempatan itu juga menyampaikan pentingnya menjaga adat budaya melalui kegiatan serupa.

"Jangan abaikan adat istiadat kampung yang sudah ada, mari pelihara agar berkesinambungan. Yang hampir punah, lanjutkan agar ditampilkan. Ini aset bagi daerah kita," katanya dengan lantang dan disambut tepuk tangan meriah dari tamu yang hadir. (*)

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help