PosBelitung/

Gadis-gadis Cantik Ini Puji Panorama Pantai Penyusuk Belinyu Kabupaten Bangka

Batu granit tersusun rapi di hamparan pasir putih. Beberapa pondok kayu beratap dan dinding seadanya, berdiri di tepian pantai.

Gadis-gadis Cantik Ini Puji Panorama Pantai Penyusuk Belinyu Kabupaten Bangka
ist
Putri Pariwisata saat mengunjungi Pantai Penyusuk Belinyu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

POSBELITUNG.CO-- Batu granit tersusun rapi di hamparan pasir putih. Beberapa pondok kayu beratap dan dinding seadanya, berdiri di tepian pantai.

Dari kejauhan, arah tengah laut terlihat pulau kecil, menyembul dihinggapi burung-burung camar. Desiran angin dan jernihnya air laut menyiratkan sebuah kedamaian. Begitulah suasana Pantai Penyusuk Belinyu.

Panorama Pulau Putri Belinyu Kabupaten Bangka
Panorama Pantai Penyusuk Belinyu Kabupaten Bangka (ist)

Tak berapa lama dua buah perahu dari arah pulau kecil bernama Pulau Putri, merapat ke tepian Pantai Penyusuk. Dua orang gadis cantik, turun dari perahu itu bersama rombongan Sekjen Pariwisata RI.

"Sungguh luar biasa, panoramanya begitu menggoda," kata gadis cantik, Banadhi Kurnia Dewi, Putri Pariwisata Intelligencia 2017 asal Bangka Belitung, turun dari perahu, Rabu (4/4/2018).

Kepada grup posbelitung.co, di Pantai Penyusuk Belinyu, putri pariwisata asal Bangka Belitung ini memuji destinasi wisata yang baru saja dia datangi.

"Wisata di Belinyu, laut pantainya masih biru dan kita lihat sendiri view-nya banyak bebatuan besar, ciri khas Bangka, itu harus ditata dan dikembangkan," kata gadis mata sipit kulit putih berlesung pipit ini seraya menyantap segarnya kelapa muda di pondok tepi pantai.

Lois Merry Tangel, Miss Tourim Cosmopolitan INT'L 2017/2018 asal Manado di destinasi wisata yang sama, Rabu (4/4) juga mengumbar pujian serupa.

Hanya saja kata Louis, ketika dia tiba di Pulau Putri dan juga Pantai Penyusuk, dia tak menemukan fasilitas umum yang memadai.

"Kekurangannya yang saya lihat tadi (terutama di Pulau Putri), fasilitas umumnya, toilet, pondok-pondok yang kurang memadai," kata gadis postur tinggi semampai rambut panjang ini.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help