PosBelitung/
Home »

Lokal

Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra Tak Takut Buaya, Ini yang Dilakukannya

Langkah kaki Sonia berhenti, padangannya langsung menoleh kekiri dan menatap sebuah kolam yang dikelilingi oleh kawat jaring.

Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra Tak Takut Buaya, Ini yang Dilakukannya
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sonia Fergia Citra, Senin (9/4) ketika melihat buaya yang ada di Disbudpar Beltim. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Satu persatu langkah kaki Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra, Senin (9/4/2018) memasuki teras kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Belitung Timur (Beltim).

Sonia yang didampingi Kepala Disbudpar Beltim Helly Tjandra melihat pernak pernik satu persatu di Objek Wisata Unik Ngenjungak (Owun) tersebut.

Namun setiba dibagian tengah kantor itu, langkah kaki Sonia berhenti. Padangannya langsung menoleh kekiri, dan menatap sebuah kolam yang dikelilingi oleh kawat jaring.

Isi kolam tersebut adalah buaya yang sangat besar. Nama buaya itu, bon - bon dan buaya ini sudah berumur lima tahun serta menjadi salah satu objek wisata yang menarik.

Terlebih dahulu Helly Tjandra meminta buaya tersebut buat bergerak. Caranya, mengusik bagian ketiak buaya dengan sebuah bambu kecil.

Perihal tersebut, lantas membuat Sonia penasaran. Akhirnya Sonia pun mengambil bambu kecil, dan mengelitiki bagian ketiak buaya tersebut dengan bambu kecil itu.

Yang terjadi, Buaya yang dikurung ini lantas bergerak. Namun gerakan yang terjadi pada buaya ini hanya sesaat.

"Dia (buaya) geli," ucap Sonia sembari tertawa kecil. 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help