Unik, Pria Ini Hanya Habiskan 100 Ribu untuk Makan Selama Setahun, Berani Coba?

Apa yang Anda dapatkan dengan uang 100 ribu? Di zaman yang serba mahal apalagi hidup di ibukota mungkin hanya cukup untuk sekali makan saja.

Unik, Pria Ini Hanya Habiskan 100 Ribu untuk Makan Selama Setahun, Berani Coba?
IST
Daniel Tay asal Singapura memulai gaya hidup freegan 

POSBELITUNG.CO-- Apa yang Anda dapatkan dengan uang 100 ribu? Di zaman yang serba mahal apalagi hidup di ibukota mungkin hanya cukup untuk sekali makan saja.

Namun, hal itu tampaknya tak berlaku untuk pria satu ini.

Seorang pria asal Singapura, Daniel Tay hanya menghabiskan 8 US Dollar atau setara Rp100 ribu untuk keperluan makannya selama setahun!

Berawal dari 2017 lalu, Daniel adalah seorang 'penyelam sampah' dimana ia mencari barang bekas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya termasuk makanan.

Daniel rupanya juga merupakan penganut freegans, yaitu golongan orang yang merasa prihatin menghabiskan banyak uang demi gaya hidup.

Pria berusia 38 tahun tersebut berpendapat, freegans adalah orang yang menghabiskan sedikit uang dan berupaya mendapat semua secara gratis.

Setiap bulan, Daniel hanya mengeluarkan uang untuk kebutuhan seperti tagihan, investasi, dan hipotek.

Semua berawal ketika pada November 2016, ia bertemu dengan seseorang bernama Colin dalam sebuah acara televisi Honesty Circles.

Saat itu, semua orang membicarakan tentang uang dan Colin mengaku hanya menghabiskan 100 US Dolar dalam sebulan untuk membayar tagihan.

Sementara Daniel yang bekerja sebagai perencana keuangan minimal harus mengeluarkan 1,500 US Dollar untuk biaya hidupnya sebulan di Singapura.

Halaman
123
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help