PosBelitung/
Home »

Lokal

Lubang-lubang Bertebaran di Jalan Pasar Pagi, Dinas PUPR Sebut Ak‎an Segera Diperbaiki

Ramainya aktivitas Pasar Pagi lalu lalang yang melewati jalan tersebut juga harus melambat karena banyak titik jalan rusak.

Lubang-lubang Bertebaran di Jalan Pasar Pagi, Dinas PUPR Sebut Ak‎an Segera Diperbaiki
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN
Rusak-Kendaraan melintas di Jalan Ahmad Yani, sekitar Pasar Pagi, Kota Pangkalpinang, Rabu (11/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka‎ Pos, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.CO- Selain karena ramainya aktivitas Pasar Pagi dan keberadaan pedagang kaki lima di kiri kanan jalan saat jam-jam tertentu, lalu lalang yang melewati jalan tersebut juga harus melambat karena banyaknya titik jalan rusak. Paantauan Bangka Pos Rabu (11/4/2018) , ada lebih dari tiga titik sebaran lubang-lubang kecil (berdiameter di bawah 30 cm) di sepanjang jalan mulai dari depan pasar pagi hingga persimpangan pertama menuju Jalan Ahmad Yani. Adapun lubang dengan titik dengan diameter lubang sekitar 50 cm yang bertebaran di lebih di tiga titik.

Satu titik paling parah yang terlihat adalah lubang relatif lebar dengan kedalaman sekitar 10 cm. Kerusakannya terlihat tersebar di sepanjang 20 meter jalan.‎

Kondisi jalan di kawasan inilah yang menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Pangkalpinang Rio Setiady beberapa waktu lalu menjadi sumber keluhan warga.
‎Di jalan kawasan Pasar Pagi ini juga, menurut Rio, sempat dipasangi tiang oleh warga sebagai pertanda protes terhadap kerusakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pangkalpinang Suparlan Dulaspar ‎mengatakan, jalan di kawasan Pasar Pagi dan sekitarnya segera akan diaspal pada 2018.
"Jalan Pasar Pagi itu memang sudah hancur," kata Suparlan ditemui Bangka Pos di ruang kerjanya, Rabu (11/4/2018). (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help